Pixel Code jatimnow.com

Gak Ada Akhlak! Dua Remaja di Pasuruan Jadi Pencuri Motor Agar Bisa Beli Sabu

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Moch Rois
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua remaja asal Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan nekat mencuri motor agar bisa membeli narkotika jenis sabu.

Dua remaja itu berinisial TA (19), asal Dusun Kemirahan dan Ab (16), asal Dusun Kebonwangen. Keduanya telah ditangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari.

"Kedua pelaku kami amankan karena terlibat pencurian motor Honda Revo," jelas Kapolsek Purwosari, AKP Sawu Supriatna, Senin (22/5/2023).

Dia menerangkan, pencurian itu dilakukan kedua pelaku di Perum Griya Inti Permata, Dusun Donorejo, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari pada Sabtu (8/3/2023) lalu.

Keduanya mencuri motor milik Arisma (31), warga Desa Sukodermo, Kecamatan Purwosari, yang saat itu tengah berkunjung ke rumah temannya di perumahan tersebut. Korban saat itu memarkir motornya di depan pagar rumah temannya.

Dua remaja yang mencuri motor demi membeli sabu (Foto: Polsek Purwosari)Dua remaja yang mencuri motor demi membeli sabu (Foto: Polsek Purwosari)

Baca juga:
Pria Bangkalan Jual Sate di Cianjur Jawa Barat Ditangkap Polisi, Lho?

Saat korban berada di dalam rumah temannya, dua pelaku membobol motor korban dengan kunci T, lalu membawanya kabur.

Korban yang keluar dari rumah temannya langsung syok karena motornya sudah raib. Kemudian dia membuat laporan polisi ke Polsek Purwosari.

"Setelah kami mendapat laporan, tim kami langsung melakukan serangkaian penyelidikan, hingga berhasil membekuk kedua pelaku yang indekos di sekitaran barongan, Desa Sengonagung," ungakapnya.

Baca juga:
Gadaikan Motor Tante di Blitar, Pemuda Tulungagung Dibekuk Polsek Ngunut

Sementara Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aipda Dodi W mengatakan, dalam pemeriksaan terungkap bahwa kedua pelaku juga telah mencuri motor Yamaha Vixion di tepi jalan Desa Pager, Kecamatan Purwosari.

"Motor yang dicuri mereka langsung dijual, penadahnya masih kami buru. Untuk keuntungan hasil pencurian itu, mereka buat untuk membeli narkotika jenis sabu dan bayar kos," tandas Dodi.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.