Bupati Terpilih Tulungagung 'Diserang' Kabar Hoax

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Foto status berisi info hoax

jatimnow.com - Tim pemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo, berencana melaporkan sebuah akun media sosial di Facebook.

Langkah ini ditempuh setelah akun bernama Puji Ati ini mengunggah status yang berisikan Wakil Bupati terpilih Maryoto Birowo telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  “Maryoto di Gowo KPK... dan Alhamdulillah” tulis akun tersebut pada Senin (20/08/2018) sekitar pukul 13.00.

Status tersebut banyak ditanggapi oleh netizen. Dikonfirmasi terkait status dalam postingan ini, Bendahara tim pemenangan Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo, Heru Santoso menegaskan bahwa apa yang ada dalam status tersebut tidak benar.

Sebab saat ini Maryoto Bhirowo masih ada di kediamannya seperti biasa. “Itu berita hoax, saat ini yang bersangkutan ada di rumah" ujarnya.

Heru mengakui telah menyampaikan postingan tersebut kepada pihak Maryoto Bhirowo, secara internal tim pemenangan juga telah membahas hal ini dan masih mendiskusikan postingan tersebut.

“Sudah kita sampaikan pada Pak Maryoto. Kita masih koordinasi apakah beliaunya berkenan atau tidak jika masalah ini dilaporkan. Sebab, jika dilihat dari segi hukum sudah memenuhi unsur melanggar perundangan,” imbuhnya.

Hal ini diperkuat oleh bagian hukum dan advokasi tim pemenangan Sahto, Heri Widodo. Ia juga mengakui telah membahas hal ini dengan Maryoto Bhirowo.

Menurutnya sampai saat ini tim internal masih mendiskusikan postingan tersebut dan akan mengambil sikap terkait postingan yang tidak benar tersebut.“Ini kita masih diskusikan hal ini secara internal mas, setelah itu kami akan ambil tindakan," pungkasnya.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter