Pixel Code jatimnow.com

Rekomendasi Durian Murah di Trenggalek, Ayo Kunjungi Watulimo!

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Bramanta Pamungkas
Pedagang durian di wilayah Kecamatan Watulimo Trenggalek. (Foto-foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Pedagang durian di wilayah Kecamatan Watulimo Trenggalek. (Foto-foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mau durian murah dengan rasa yang nikmat? Kunjungi saja Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Musim panen raya durian sudah dimulai sejak bulan Maret lalu dan diperkirakan puncak panen pada bulan September mendatang.

Stok durian saat ini sudah cukup banyak sehingga harganya murah meriah. Durian dijual mulai harga Rp10 ribu per buah!

Salah seorang pedagang durian, Yani Prasongko mengatakan panen pada tahun ini jauh lebih bagus dari pada tahun sebelumnya. Bahkan dalam sehari, ada ribuan durian asal Kecamatan Watulimo ludes oleh pembeli.

"Untuk tahun ini panen durian sangat berlimpah. Kalau kualitasnya jauh lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya, Selasa (6/6/2023).

Jenis durian yang dipanen mulai dari durian lokal hingga durian yang menjadi ciri khas Trenggalek yakni durian ripto. Untuk harganya juga cukup terjangkau bagi masyarakat. Jenis durian lokal dijual mulai harga Rp10 ribu per buah. Sedangkan durian ripto dijual mulai Rp55 ribu per kilogram.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Resmikan Shelter Rumah Aman Sementara

"Dalam sehari ribuan buah durian bisa ludes terjual. Rata-rata pembeli dari luar Trenggalek," paparnya.

Panen durian di Kecamatan Watulimo sudah menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarkat. Mengingat kawasan kebun durian di Kecamatan Watulimo mencapai 650 hektare. Apalagi durian yang dihasilkan memiliki rasa yang menjanjikan.

Baca juga:
Puluhan Tahun Jalan Rusak, Ratusan Warga Demo di Pendapa Trenggalek

Disinggung bagaimana cara mengetahui durian itu bagus, Yani mengungkapkan bahwa untuk mengetahui kualitas durian bagus sebenarnya bisa dilihat dari mana asal durian. Karena sudah dipastikan durian yang jatuh dari pohonnya pasti memiliki rasa yang enak.

"Jadi kalau membeli durian di pedagang sedikit sulit mengetahui kualitasnya jika tidak di buka. Tapi kalau durian itu jatuh dari pohon sudah pasti memiliki rasa yang enak," pungkasnya.

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.