Pixel Code jatimnow.com

Survei PCRI: Ganjar Pranowo Mendominasi di Lamongan, Prabowo dan Anies Penggembira

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Paparan Direktur Riset PCRI, M. Firdaus memperlihatkan tabel prosentase kontestasi Pilpres 2024. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Paparan Direktur Riset PCRI, M. Firdaus memperlihatkan tabel prosentase kontestasi Pilpres 2024. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hasil survei Political Research Center Indonesia (PRCI) di Lamongan cukup mengejutkan. Dukungan masyarakat cenderung berlabuh ke Ganjar Pranowo.

Sedangkan dua rival lainya, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto tertinggal jauh bahkan tergolong sebagai penggembira di Kabupaten Lamongan dalam percaturan Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Riset PRCI, M. Firdaus mengungkapkan Ganjar Pranowo mendapat angka prosentase tertinggi yakni 45,2 persen, disusul Prabowo Subianto 32,8 persen, Anies Baswedan 7,2 persen. Sedangkan 14,8 persen tidak menjawab.

Dari serangkaian skema head to head, Ganjar Pranowo pun diketahui masih perkasa. Bila bertemu Anis, Ganjar mendapat 61 persen dan Anies 11,2 persen. Sedangkan bila Prabowo, Ganjar tetap unggul 44,6 persen dan Prabowo 36,9 persen.

Baca juga:
Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Masyarakat Lamongan sudah begitu kenal dengan Ganjar Pranowo. Bahkan hasil survei jika Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, Mahfud MD, Erick Thohir, Khofifah dan lainnya tidak akan mempengaruhi pemilih di Lamongan," ungkapnya, Rabu (7/6/2023).

Survei ini dilakukan terhadap masyarakat Lamongan yang sudah punya hak pilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu), Pilkada 2020 dan Pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang serta mereka yang sudah berusia minimal 17 tahun atau yang sudah menikah.

Baca juga:
Hasil Survei Indopol: Yuhronur Efendi Menang Pilkada Lamongan Hari Ini

"Survei dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang sudah dilatih. Setiap pewawancara bertugas mewawancarai 2-6 responden pada setiap desa atau kelurahan," terangnya.

 

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.