Pixel Codejatimnow.com

Jemaah Haji asal Tulungagung Dilaporkan Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Calon jemaah haji asal Tulungagung saat hendak diberangkatkan. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Calon jemaah haji asal Tulungagung saat hendak diberangkatkan. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Satu jemaah haji asal Tulungagung dilaporkan meninggal dunia di Arab Saudi. Jemaah tersebut diketahui bernama Tri Wahyuni (64) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Rejotangan. Jemaah yang tergabung dalam kloter 37 ini dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (9/06/2023) waktu Arab Saudi.

Petugas Haji Daerah (PHD) Tulungagung, Makrus Manan membenarkan informasi meninggalnya jemaah haji ini. Saat berangkat Tri Wahyuni dalam kondisi sehat dan dinyatakan dapat terbang oleh tim kesehatan.

Diduga jemaah tersebut meninggal karena serangan jantung.

"Kita dapat informasi dari dokter pendamping kloter, yang bersangkutan kemungkinan meninggal karena sakit jantung," ujarnya, Sabtu (10/06/2023).

Baca juga:
Manfaat Vaksinasi sebelum Ibadah Haji dan Umrah

"Meninggalnya saat ibadah umroh wajib, kondisi sebelumnya cukup baik, namun tiba-tiba meninggal, kita doakan semoga Husnul khatimah," imbuh dia.

Selanjutnya proses administrasi untuk pemakaman yang bersangkutan sudah dilakukan, sesuai dengan aturan yang ada. Secara umum menurut Makrus, kondisi jemaah haji asal Tulungagung cukup bagus dan sehat, walaupun cuaca di Tanah Suci cukup panas yakni 41 derajat celsius.

Baca juga:
Perjuangan Tukang Pijat Tunanetra di Bangkalan Nabung 12 Tahun untuk Naik Haji

"Alhamdulillah secara umum cukup baik, walaupun cuaca memang panas," pungkasnya.