Sapi Kurban di Blitar Ngamuk, Terjun ke Jurang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Proses penyembelihan sapi di sungai

jatimnow.com - Hendak disembelih, sapi kurban di Lingkungan Magersari, Desa Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, mengamuk dan masuk ke jurang, Rabu (22/8/2018).

Insiden ini membuat panik warga saat acara proses penyembelihan. Para warga harus kerepotan mengejar sapi tersebut.

Konon, sapi ini stres setelah diganggu oleh anak kecil yang ingin menonton sapi warna cokelat tersebut. Sapi yang semula berada diatas mobil pick up kemudian melompat dan berlari kearah sungai. Beruntung, tak ada warga yang terseruduk maupun terluka.

"Sama anak anak ditusuk-tusuk pake lidi. Mungkin stres terus lompat dan lari kearah tebing," kata Arif Handoko, warga setempat, Rabu (22/08/2018).

Pagar bambu yang dipasangi warga ditepi jurang tak mampu menghalau kekuatan sapi. Sapi yang terus berlari kemudian terjerembab dan jatuh ke bawah sungai.

Sapi yang mengalami patah tulang terdiam di tepi sungai. Warga yang membututi sapi sedari tadi mendekati tubuh sapi.

"Sapinya terpaksa disembelih di sungai kemudian di beteti (kuliti). Dipotong besar-besar terus dibawa ke Masjid," kata Ketua RT setempat Nugroho.

Sesampainya di Masjid, daging dipotong menjadi bagian yang lebih kecil. Daging sapi itu kemudian dibagikan kepada warga.

"Sempat repot juga mas, tapi alhamdulillah selesai," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter