Pixel Code jatimnow.com

Elite Parpol Kota Probolinggo Bertemu, Ssstt....Bahas Apa?

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Mahfud Hidayatullah
Para elite partai di Probolinggo saat berkumpul. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Para elite partai di Probolinggo saat berkumpul. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sejumlah elite partai politik (Parpol) di Kota Probolinggo menggelar pertemuan terbuka. Digelar di kafe Banyu Gunung Kota Probolinggo pada Minggu (18/6/2023) malam.

Partai yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya Partai Demokrat, PPP, Gerinda dan Golkar. Rata-rata elite partai yang hadir didominasi anggota DPRD Kota Probolinggo.

Ketua Demokrat Kota Probolinggo Heru Istiadi, mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk membangun komunikasi lintas partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan membangun komunikasi politik nantinya akan berlanjut," katanya.

Berkaitan dengan pertemuan tersebut, Robet Rianto perwakilan PPP mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan pertemuan silaturahmi lintas partai.

"Ini merupakan sikap parpol dalam menyikapi Pemilu 2024 mendatang soal sistem pemilu yang ditetapkan secara terbuka," jelasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan mengatakan nantinya kegiatan serupa diharapkan bisa berkelanjutan dan tidak berakhir malam ini.

Baca juga:
PKS Kota Probolinggo Raih 3 Kursi Dewan, Koalisi dengan PKB di Pilwali?

"Saya sangat berterima kasih kegiatan pertemuan lintas partai bisa berkumpul dalam satu tempat," harapnya.

Bahkan pertemuan tersebut akan diselenggaran secara rutin dengan lokasi dan waktu yang berbeda.

"Ini sebagai langkah awal dalam menyikapi persoalan dan permasalah yang ada di Kota Probolinggo salah satunya membahas tentang pemilu 2024," tegas Heri Poniman salah satu politisi Gerindra.

Baca juga:
Jaminan Pj Bupati Bangkalan, Pemenang Kakang Senduk 2023, Nyaleg Lagi di Probolinggo

Poniman mengaku sangat mengapriasi langkah parpol bisa menggelar pertemuan lintas partai. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk bisa solid dan bersinergi dalam menyikapi langkah politik 2024.

"Tentunya tujuan demi kemajuan Kota Probolinggo kedepan," ujar pria bertubuh subur ini.

 

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.