Pixel Code jatimnow.com

Aktivis Lingkungan Bangkalan Dukung Cak Imin Nyapres di 2024 karena Alasan Ini

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Fathor Rahman
Deklarasi aktivis lingkungan di Bangkalan dukung Cak Imin. (Foto: Fauzi for jatimnow.com)
Deklarasi aktivis lingkungan di Bangkalan dukung Cak Imin. (Foto: Fauzi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dukungan pencalonan presiden untuk Muhaimin Iskandar kembali mengalir dari Bangkalan. Ratusan pemuda yang tergabung dalam Aktivis Lingkungan Mendukung Gus Muhaimin (Al Amin) mendukung pria yang akrab disapa Cak Imin untuk menjadi calon presiden di 2024.

Hal itu disampaikan juru bicara Al Amin, Ahmad Mutamtam. Ia mengatakan dukungan tersebut dilakukan karena pihaknya menilai sosok Muhaimin Iskandar cukup peduli terhadap isu lingkungan.

"Melihat sosok Gus Imin sangat peduli terhadap lingkungan, kami merasa Indonesia butuh sosok seperti beliau. Maka kami dukung Gus Imin untuk jadi Presiden di 2024," ujarnya, Senin (19/6/2023).

Ia menyebut kepedulian Cak Imin terbukti dengan keterlibatannya dalam Konferensi Perubahan Iklim ke 25 (COP25) di Madrid.

Cak Imin juga hadir untuk menjadi keynote speaker dalam salah satu forum di Paviliun Indonesia dengan materi berjudul Collaborative Climate Action,Legislative and Executive Continuous Supports.

"Kepedulian beliau terhadap lingkungan sudah dibuktikan dengan keterlibatannya secara langsung dalam konferensi internasional di Madrid yang membahas tentang isu lingkungan hidup dan perubahan iklim global," tambahnya.

Baca juga:
Momen Muhaimin Ngacir Tinggalkan Anies Baswedan, Keburu Kemana?

Ia juga menilai kepedulian terhadap lingkungan memiliki dampak yang besar untuk kehidupan. Sehingga hal itulah yang membuat ia dan ratusan pemuda lainnya yakin Cak Imin sosok yang tepat untuk menjadi presiden.

"Bagi kami, Gus Imin adalah sosok yang tepat untuk menjadi presiden di 2024 nanti. Banyak tokoh yang peduli lingkungan namun Gus Imin yang terjun langsung dan membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan," imbuhnya.

Ia juga berharap Cak Imin nantinya mampu membuat Indonesia menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Baca juga:
Cak Imin Bisa jadi Ancaman Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Diketahui, dukungan dari ratusan pemuda itu dilakukan dengan cara membersihkan sampah di pesisir laut di kaki Jembatan Suramadu. Dari kegiatan ini para pemuda berhasil mengumpulkan puluhan kantong besar sampah yang ada di tepi laut itu.

"Para pemuda secara sukarela turun langsung membawa alat kebersihan dari rumah masing-masing untuk membersihkan tepian laut di kaki Suramadu," pungkasnya.