Simpan Pil Dobel L di Rokok, 2 Pemuda Diciduk Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

ilustrasi dok. jatimnow.com

jatimnow.com - Dua Warga Kabupaten Blitar masing-masing berinisial FNM (18) warga Kesamben dan BS (23) warga Selorejo, ditangkap unit Opsnal Satresnarkoba Polres Blitar. Keduanya ditangkap atas kepemilikan pil double L.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin mengatakan, penangkapan ini bermula ketika petugas menangkap FNM dari laporan warga. FNM ditangkap di lokasi yang ada di wilayah Desa Tepas, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

"Setelah berhasil menangkap F, petugas kami kemudian melakukan pengembangan terkait jaringannya," kata Burhan, Rabu (22/08/2018).

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, petugas kemudian juga menangkap BS. Ia ditangkap di sebuah jalan raya di Desa Cungkup, Kecamatan Selorejo.

Dari tangan keduanya, petugas menyita 99 butir Pil Double L yang disimpan dalam klip maupun dalam bentuk lintingan kertas rokok. Kini keduanya ditahan di Mapolres Blitar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Para pelaku diduga melanggar Pasal 196 dan Pasal 197 UU RI no.36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter