Pixel Code jatimnow.com

Maling Sepeda Babak Belur Saat Digiring ke Mapolsek Siman Ponorogo

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahmad Fauzani
Maling babak belur saat dibawa ke Mapolsek Siman Ponorogo. (Foto: Gecol for jatimnow.com).
Maling babak belur saat dibawa ke Mapolsek Siman Ponorogo. (Foto: Gecol for jatimnow.com).

jatimnow.com - Apes dialami Slamet Seksiono (54). Warga Kota Batam itu tertangkap mencuri sepeda pancal di Jalan Menur, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Senin (26/6/2023) pagi.

Ketika dibawa ke Mapolsek Siman, pria yang nge-kos di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo itu penuh luka pada bagian muka.

Salah satu saksi mata, Gecol, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada subuh tadi. Rupanya seorang pencuri sepeda tertangkap di depan Masjid Toriqul Ihsan Jalan Menur, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

“Tertangkap di depan warung saya,” tutur Gecol, pemilik warung Wakoka pada media di lokasi.

Menurutnya, pelaku saat dibawa ke Mapolsek Siman memang wajahnya penuh luka lebam. Namun,dia mengatakan, luka itu bukan karena dihajar warga.

Baca juga:
Maling Bobol Ruko di Malang, Penghuni Tidur Pulas Seperti Kena Sirep

“Pelaku terjatuh saat tertangkap. Pelaku kan menggunakan sepeda motor. Ditendang motornya, terjatuh ke aspal. Baru warga melaporkan ke polisi,“ katanya.

Di kampung tersebut, aksi pencurian memang makin meresahkan. Beberapa kotak amal di masjid yang berada di Jalan Menur juga lenyap. Pun sepeda pancal milik warga juga hilang.

“Tapi untuk pelakunya sama atau tidak, kurang paham. Kalau yang ini tadi ditangkap saat membawa sepeda hasil curiannya,” jelas Gecol.

Baca juga:
Maling Satroni Rumah Warga di Ponorogo, Gondol Angpau Lebaran

Kapolsek Siman, AKP Nanang Budianto membenarkan, maling ditangkap oleh warga. Dia mengaku warga sengaja menyanggong pelaku karena resah banyak warga kehilangan sepeda.

“Disanggong memang dan diberi umpan satu sepeda itu. Keterangan pelaku beraksi tidak hanya di satu TKP, namun ada banyak TKP. Tetapi yang di Siman hanya satu saja. Ini kami limpahkan ke Satreskrim Ponorogo,” pungkasnya.