Pixel Code jatimnow.com

Mas Ipin Cek Harga Sembako dan Hewan Kurban di Trenggalek, Stabil Lur...

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat melihat harga sembako dan hewan kurban. (Foto: Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat melihat harga sembako dan hewan kurban. (Foto: Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin melakukan monitoring harga bahan pokok bersama dengan Forkopimda. Mereka meninjau langsung harga kebutuhan pokok yang biasa terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha.

Dalam monitoring ini mereka menemukan kenaikan harga pada beberapa komoditas saja seperti halnya ayam. Kenaikan harga itu juga terjadi di semua tempat, tidak hanya di Trenggalek.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini mengatakan, monitoring harga kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Adha ini akan terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten secara berkala.

Harapannya selain menjaga harga agar tetap stabil, juga stock kebutuhan pokok itu bisa tetap terjaga.

"Ini kita lakukan untuk memastikan harga stabil, memang ada beberapa jenis komiditas yang naik namun secara umum harga di Trenggalek stabil," ujarnya, Senin (26/6/2023).

Baca juga:
Bupati Trenggalek Resmikan Shelter Rumah Aman Sementara

Salah satu jenis komoditas yang harganya mengalami kenaikan adalah daging ayam. Saat ini harganya mencapai Rp37 ribu per kilogram. Sedangkan untuk komoditas sayur seperti cabai, bawang dan sembako relatif stabil.

"Kalau daging ayam ini tidak hanya di Trenggalek saja yang naik harganya, di setiap daerah pasti juga mengalami kenaikan," tuturnya.

Baca juga:
Trenggalek Terima Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Pengelolaan Pendidikan

Selain memantau harga kebutuhan pokok, Mas Ipin juga melihat ketersediaan stok hewan kurban di pasar hewan. Petugas juga memeriksa kesehatan hewan kurban yang dijual oleh para pedagang.

"Kesehatan hewan ini kita lihat juga cukup baik. Kita juga terjunkan para mantri dan dokter hewan untuk mengecek kesehatan hewan," pungkasnya.

 

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.