Pixel Code jatimnow.com

Gudang Sembako di Lamongan Ludes Terbakar, Kerugian Rp1,5 Miliar

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kondisi toko dan gudang sembako milik warga Lamongan yang terbakar. (Foto : Damkar Lamongan for jatimnow.com)
Kondisi toko dan gudang sembako milik warga Lamongan yang terbakar. (Foto : Damkar Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kebakaran hebat melanda sebuah toko dan gudang sembako di Desa/Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Rabu (28/6/2023) sore. Kerugian ditaksir Rp1,5 miliar.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada dua bangunan yakni masing-masing toko dan gudang sembako UD. Hail Buah milik Supriyanto (44) yang letaknya berdekatan satu sama lain.

"Dugaan sementara berasal dari ledakan korek api gas yang menyambar minyak goreng," ungkap Kabid Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Lamongan, Rabu (28/6/2023).

Dijelaskan Siswanto, kendati bahan material didominasi bahan mudah terbakar seperti kardus dan plastik membuat api sulit dipadamkan. Disisi lain, katanya seluruh isi gudang dan toko hangus terbakar.

Baca juga:
2 Rumah Warga Lamongan Terbakar Gegara Korsleting Penanak Nasi

"Kami kerahkan 25 anggota, sedangkan armadanya 5 unit pompa dan 1 water suplay, objek terbakar toko dan gudang beserta isinya," katanya.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak menelan korban jiwa. Kebakaran juga sempat mengejutkan pengguna jalan kendati kepulan asap dan kobaran api membakar bangunan yang berada berada persis di samping jalan nasional  Babat - Lamongan.

Baca juga:
Damkar Lamongan Selamatkan Aset Rp1 Miliar dari Kebakaran Gudang Produksi Dedak

"Kami mendapat kabar pertama pukul 16.40 WIB kami bergerak menuju lokasi, api baru bisa dipadamkan pukul 19.40. petugas pun melakukan pembasahan hingga 20.00 WIB," bebernya