Pixel Code jatimnow.com

Mengenal Bambang Heri Purnomo, Caleg Perindo Pasuruan Siap Makmurkan UMKM

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ahaddiini HM
Foto: Bambang Heri Purnomo for jatimnow.com.
Foto: Bambang Heri Purnomo for jatimnow.com.

jatimnow.com - Partai Persatuan Indonesia (Perindo)  menyertakan 25 orang calon legislatif (Caleg) yang tersaring dari 105 orang pendaftar  melalui konferensi dan undangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pasuruan.

Perindo DPD Pasuruan yang berdiri sejak 2014 ini, telah melewati tahap seleksi ketat sebelum ditetapkan sebagai caleg di pemilihan umum legislatif yang digelar 14 Februari 2024 nanti.

Bambang Heri Purnomo, SH, MH, MAP, MM adalah salah satu caleg yang ditetapkan  untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 yaitu Kecamatan Gempol, Beji dan Bangil.

Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua Perindo DPD Pasuruan itu memiliki semboyan yang selalu digaungkan "Lawan Kedzaliman Tegakkan Keadilan, Makmurkan UMKM Rakyat Indonesia Sejahtera".

Baca juga:
Polisi di Jember Sukses Budidaya Anggur Eropa, Setahun Beromzet Puluhan Juta

"Semboyan itu yang terus saya sampaikan. Ada makna di baliknya, berawal ketika saya melihat adanya ketimpangan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan pada masyarakat sekitar.  Seperti tidak meratanya pelayanan kesehatan ataupun tunjangan hidup kepada masyarakat serta banyak hal lainnya juga", ungkap pria 53 tahun ini, Sabtu (8/7/2023).

Usaha dalam persiapan sebagai Caleg Partai Perindo Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Gempol, Beji dan Bangil telah dilakukan Bambang untuk pemililhan caleg nanti. Antara lain dengan konsolidasi internal membentuk tim khusus untuk terjun langsung kepada masyarakat.

Baca juga:
Andre Yulius Maju Bacawabup Sidoarjo Berbekal 15 Tahun Jalankan Dokter Rakyat

"Tim khusus ini dibentuk dengan tujuan untuk mengorganisir mengenai apa saja penyebab atau kendala utama agar kami bisa menyampaikan kepada internal partai dan eksekutif pemerintahan tentunya. Tidak hanya itu saja, namun juga pembinaan dan pengembangan pemberdayaan UMKM," ujarnya.

Bambang mengaku apabila terpilih di pemilu caleg akan melaksanakan segala kewajiban dengan niat ibadah turut berjuang membangun Kabupaten Pasuruan.