Pixel Code jatimnow.com

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Tantang Peserta Pelatihan di BLK, Ini Hasilnya

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat menjajal kemampuan peserta pelatihan di BLK. (Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat menjajal kemampuan peserta pelatihan di BLK. (Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menjajal hasil pelatihan kerja pangkas rambut di BLK setempat. Memberikan tantangan kepada peserta pelatihan pangkas rambut, Bupati yang biasa dipanggil Mas Ipin ini puas dengan hasilnya.

Mas Ipin mengapresiasi para peserta pelatihan tersebut. Meskipun baru mengkuti pelatihan sekali kemudian langsung ditantang memotong rambutnya namun mereka tampak percaya diri. Hasilnya pun tak mengecewakan.

"Saya seneng kalau pendekatan pelatihannya langsung ke pendekatan praktek. Kemudian mereka sudah siap kerja," ujarnya, Selasa (11/7/2023).

Baca juga:
Trenggalek Terima Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Pengelolaan Pendidikan

Mas Ipin juga merasa bangga kepada pemuda yang memiliki kepercayaan diri. Pasalnya, menurutnya kesuksesan itu ditentukan oleh pribadi sendiri. Pada hari terakhir pelatihan para peserta juga dilakukan uji kompetensi dan langsung mendapatkan sertifikat.

"Jadi mereka langsung siap kerja berbekal sertifikat itu dan ketrampilan yang didapat. Ini yang kita harapkan karena kita sama sama tahu Trenggalek punya angka pengangguran yang cukup tinggi. Ada kenaikan dan ini langkah kita untuk menekan angka itu," pungkasnya.(Adv)

Baca juga:
Bupati Trenggalek Serahkan Surat Perpanjangan Jabatan Kades, Ini Pesannya