Asian Games Jadi Momentum Menpora Maksimalkan Pembinaan Atlet

Editor: / Reporter:

jatimnow.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan memaksimalkan pembinaan atlet agar bisa terus mengharumkan nama bangsa melalui dunia olahraga.

"Pembinaan yang berkelanjutan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas atlet serta menjaring kader atau bibit atlet sejak usia dini agar regenerasinya tidak terputus," katanya usai pengalungan medali cabang olahraga paralayang di Bogor, Jabar, Kamis (23/8/2018).

Ia pun mengapresiasi Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang konsisten dan mampu memberikan pembinaan terhadap atletnya sehingga membuahkan hasil yang manis seperti sekarang ini yakni atletnya mampu menyumbangkan medali di Asian Games 2018.

Oleh karena itu, pembinaan harus ditingkatkan untuk memotivasi setiap atlet yang akan bertanding disamping bonus yang disiapkan pemerintah untuk mereka yang berprestasi.

Pembinaan atlet harus secara menyeluruh untuk mendongkrak prestasi karena Indonesia mempunyai sumber daya atlet yang mumpuni tinggal bagaimana pembinaan ke depannya.

"Ini harus menjadi motivasi seluruh atlet baik yang saat dan akan bertanding maupun masih dalam pelatihan mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Indonesia di Asian Games bisa menunjukkan yang terbaik dibuktikan dengan raihan medali," tambah Imam.

Pada cabang olahraga paralayang ini atlet Indonesia sudah meraih dua emas dari kelas akurasi beregu dan individu putra, kemudian satu perak dari kelas akurasi beregu putri dan satu perunggu dari kelas akurasi individu putri.

Sumber: Antara
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter