Pixel Code jatimnow.com

Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari Dekopin

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan oleh Dekopin. (Foto-foto: Prokopim Trenggalek)
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan oleh Dekopin. (Foto-foto: Prokopim Trenggalek)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dalam peringatan Hari Koperasi ke-76 di Jakarta.

Penghargaan untuk Bupati Trenggalek diberikan karena dianggap sangat proaktif dalam melakukan pembinaan koperasi di daerahnya.

Salah satu kebijakan yang mencolok adalah toko swalayan berjejaring di Trenggalek harus berdiri di atas koperasi. Artinya kebermanfaatan toko berjejaring ini bisa dirasakan oleh banyak orang (anggota koperasi) dan tidak memperkaya satu orang saja.

Penghargaan ini diserahkan lasung oleh Ketua Umum Dekopin Dr. Sri Untari Bisowarno pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76, di Gedung Tenis Indoor GBK Senayan, Jakarta.

Baca juga:
Trenggalek Terima Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Pengelolaan Pendidikan

Bupati Trenggalek menyampaikan rasa terima kasih kepada semua insan koperasi di daerahnya.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Serahkan Surat Perpanjangan Jabatan Kades, Ini Pesannya

"Terima kasih kepada semua insan koperasi di Trenggalek, karena telah membawa koperasi-koperasi semakin baik," ucap Mas Ipin, sapaan akrabnya.

"Koperasi kita yang sehat dan aktif juga tumbuh dan kita cuma bersyukur karena salah satu kebijakan kita salah satunya seperti Indomaret dan Alfamart harus berkoperasi. Itu juga bisa mendorong akselerasi pemerataan ekonomi," sambungnya.