Pixel Code jatimnow.com

Khofifah Bagikan Puluhan Ribu Bendera Merah Putih ke Warga Jatim dan Ormas, Kode Apa?

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan 45 ribu bendera merah putih kepada warga Jawa Timur. (Foto-foto: Pemprov Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan 45 ribu bendera merah putih kepada warga Jawa Timur. (Foto-foto: Pemprov Jatim)

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan 45 ribu bendera merah putih kepada warga Jawa Timur dan perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Hal itu ia lakukan di sela acara jalan sehat, yang digelar Pemprov Jatim di Halaman Masjid Al-Akbar, Surabaya, Rabu (19/7/2023). Akankah ini menjadi kode tertentu Khofifah?

Selain warga Jatim, sejumlah perwakilan Ormas pun menerimanya dengan bangga. Diantaranya, Ketua DPW LDII Jatim, Pembina Pramuka, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jatim, Ketua Fatayat NU Jatim, Ketua PWNU Jatim, Wakil Sekretaris Muslimat NU Jatim, Ketua PW Muhammdiyah Jatim, dan Ketua Nasyiatul Aisiyah Jatim.

Baca juga:
Pj Gubernur Adhy Karyono Takjub Lihat Lautan Awan Puncak B29 Lumajang

Khofifah menyampaikan, pembagian bendera kali ini adalah cara dia untuk membuka pintu-pintu. Lantas pintu apa saja yang dimaksud?

"Kibarkan Bendera Merah Putih setinggi-tingginya. Semoga apa yang menjadi komitmen kita pagi ini akan menjadi pembuka pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kasih sayangnya Allah dan pintu-pintu keberkahan Allah yang akan diturunkan kepada kita semua,” kata Khofifah.

Baca juga:
MPLS Jatim Pecahkan 3 Rekor Muri, Simak Daftarnya!

Menurut Khofifah, pembagian bendera kali ini merujuk pada SE Dirjen Polpum Kemendagri untuk mengantisipasi gesekan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa jelang Pemilu Serentak 2024.

"Juga menjadi pembuka pintu-pintu kesuksesan, pintu-pintu keselamatan yang akan Allah turunkan kepada kita semua, dan pintu-pintu ampunan serta pintu-pintu surga Allah yang akan dibukakan untuk kita semua, Al Fatihah," lanjut Ketum Muslimat NU itu.

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.