jatimnow.com

Tepergok Mencuri HP, Dua Pemuda ini Babak Belur Dimassa

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Petugas menunjukkan tersangka dan barang bukti 🔍
Petugas menunjukkan tersangka dan barang bukti

jatimnow.com - Dua pemuda di Surabaya ini hanya bisa mengerang kesakitan saat digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal. Sebab, keduanya menderita sejumlah luka akibat dihakimi warga. Itu setelah keduanya tepergok mencuri sebuah HP di counter.

Dua pemuda itu bernama Adi Dana Destianto (32) warga Jalan Tembok Dukuh XI/18J Surabaya dan Syahrul Dodo Asyegah (19) warga Jalan Asem Jaya X/30 Surabaya.

Keduanya dimassa setelah mencuri HP Xiaomi 5 di counter Jalan Sukomanunggal 172 Surabaya, Kamis (23/8/2018) malam sekitar pukul 22.30 Wib.

Loading...

"Kedua pelaku pura-pura hendak membeli HP dengan melihat sejumlah HP di counter itu," sebut Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono, Jumat (24/8/2018).

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku berkeliling mencari sasaran menggunakan motor Yamaha Xeon bernopol L 6186 UF. Saat itulah, keduanya melihat sebuah counter yang hanya dijaga sendirian oleh seorang perempuan bernama Rosa (30) warga Benowo, Surabaya.

Pelaku Adi menghentikan laju motornya menunggu di atas motor. Sedangkan pelaku Dodo turun dan menuju counter dengan berpura-pura membeli HP.

Karena Rosa saat itu sedang sibuk merekap kerjaannya, Dodo dengan leluasa mendapat peluang untuk mencuri. "Saat korban lengah, pelaku mencuri HP yang ada di counter itu," beber Muljono.

Setelah berhasil, Dodo buru-buru menuju motor yang ditunggu Adi. Namun saat Dodo dan Adi hendak kabur, Rosa teriak sekuatnya meminta tolong.

Warga yang mendengar berdatangan ke TKP dan berhasil mengepung kedua pelaku. Saat itulah, warga mengamuk dan memukuli kedua pelaku. Beruntung, emosi warga bisa diredam dan kedua pelaku berhasil dievakuasi.

"Setelah kami bawa ke rumah sakit, kedua pelaku langsung kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan," tambah Muljono.

Dari pemeriksaan terungkap, duet Adi dan Dono sudah beraksi di 3 TKP di wilayah hukum Polsek Sukomanunggal. Namun penyidik masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan kasus tersebut.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Loading...