jatimnow.com

PT KAI Perpanjang Rute Kereta Api Wijayakusuma

Ilustrasi kereta api 🔍
Ilustrasi kereta api

jatimnow.com - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memperpanjang rute KA Wijayakusuma. Semula, KA Wijayakusuma hanya melayani rute Cilacap-Yogya-Solo. Per 1 September 2018 nanti, rute diperpanjang sampai dengan Banyuwangi dengan melalui rute stasiun Surabaya Gubeng.

Otomatis, wilayah DAOP 7 Madiun juga dilintasi oleh KA Wijayakusuma. “Memang, mulai 1 September 2018, rute KA Wijayakusuma diperpanjang sampai dengan Banyuwangi,” kata Manajer Humas Daop 7 PT KAI, Ixfan Hendriwintoko, Jumat (24/8/2018).

Menurutnya, perpanjangan rute KA Wijayakusuma ini untuk mengakomodir masyarakat yang hendak bepergian, baik bisnis, sekolah maupun wisata ke daerah Surabaya, Jember serta Banyuwangi.

Loading...

Karena potensi wisata dan pendidikan di rute tersebut, selain Yogya dan Solo, bisa menambah minat masyarakat untuk naik kereta api.

Ia mengaku, selama ini, KA Wijayakusuma berangkat 2 kali PP melayani rute Cilacap-Yogyakarta PP dan Cilacap-Solo PP. "Mulai 1 September hanya berangkat 1 kali PP sampai Banyuwangi," tambahnya.

Ixfan menjelaskan, KA Wijayakusuma ini cocok juga bagi traveler dengan perjalanan jauh. Stamformasi KA Wijayakusuma terdiri dari 4 kereta eksekutif dam 3 kereta premium dengan kapsitas tempat duduk 200 eksekutif dan 192 premium.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes 

Loading...