Pixel Code jatimnow.com

Megawati ke Surabaya, Berikut Agenda Kunjungannya

Editor : Arina Pramudita   Reporter : Ni'am Kurniawan
Baktiono. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Baktiono. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan datang ke Surabaya, Selasa (25/7/2023). Presiden ke-5 RI itu dua hari berada di Kota Pahlawan, mulai 25-26 Juli 2023.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Baktiono mengungkapkan, datangnya Megawati ke Surabaya kali ini tidak untuk memberi pengarahan pada kader di Kota Pahlawan.

"Besok sebagai Ketua BRIN (Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional) atau juga sebagai Ketua Kebun Raya meresmikan mangrove di Gunung Anyar," ucap Baktiono, kepada jatimnow.com.

Alasan diresmikannya langsung Kebun Raya Mangrove tersebut, kata Baktiono, karena kebun yang berlokasi di Kecamatan Gununganyar Surabaya memiliki kualitas yang tinggi.

"Diresmikan sebagai taman wisata, eco wisata," beber Baktiono.

Sehingga kawasan itu layak untuk menjadi percontohan bagi kabupaten/kota lain di seluruh Indonesia.

Baca juga:
Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno, Didampingi Keluarga dan Pengurus PDIP

"Terus tanahnya juga tidak terabrasi oleh air laut makanya mangrove ini penting, dan juga agar semuanya saling sadar termasuk pengusaha, pemerintahnya," kata dia.

Baktiono juga memastikan, datangnya Megawati ke Surabaya tak ada kesiapan khusus untuk persiapan politik PDI Perjuangan di Surabaya.

"Kita semua kalau di PDI Perjuangan saya sebagai Sekretaris DPC PDIP Surabaya semuanya terkonsentrasi untuk Pileg dan Pilpres 2024 agar bisa menang," tandasnya.

Baca juga:
225 Personel Polisi Disiagakan jelang Kedatangan Megawati di Blitar

Saat ini, lanjut Baktiono, seluruh pengurus DPC PDIP Surabaya tengah menanti kedatangan Megawati di Bandara Internasional Juanda.

"Wes ya (sudah ya) jam empat datang ini," katanya.

Sebelumnya, saat mengecek kawasan Mangrove di Gununganyar, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan jika Kebun Mangrove telah siap dibuka sebagai eco wisata. Bahkan telah masuk dalam tahap 99,99 persen.