Pixel Code jatimnow.com

Seruan Renan Out Menggema di Instagram, Dituding jadi Biang Kekalahan Persik Kediri

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Renan Silva. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Renan Silva. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seruan Renan Out menggema di Instagram. Ini buntut kekalahan Persik Kediri melawan Persib Bandung, dalam laga pekan kelima Liga 1 2023/2024, Jumat (28/7/2023) malam di Stadion Brawijaya, Kediri. Sang Maestro dituding sebagai biang kekalahan memalukan ini.

Warganet berbasis Persik Mania langsung menyerbu unggahan terbaru di akun resmi milik Persik Kediri. Seruan Renan Out paling banyak menghiasi kolom komentar di unggahan tersebut.

Pemain kelahiran Rio de Janeiro, 34 tahun silam ini dianggap sebagai biang kekalahan di laga ini karena dua pelanggaran konyolnya sehingga wasit menghadiahi dua kartu kuning di menit 33 dan memaksa Persik Kediri bermain 10 orang.

Pertama ia menarik baju Ciro Alves saat laga baru berusia 1 menit. Juga tendangan keras ke kaki pemain Maung Bandung, padahal bola masih di seputar lapangan tengah.

“RENAN OUT!” tulis @balooxxl22

“Kesayanganmu Renan Cilpa istimewa bro!” kata @ibnuardhana disertai tanda jempol ke bawah.

Mereka juga menganggap pemain terbaik Liga 1 2019 itu terlalu egois dan memaksakan diri. Di beberapa kesempatan, Renan Silva memang terlihat terlalu bermain individu.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

“JANGAN TERLALU OVER & EGOIS JADI PEMAIN BOLA !!!,” ketus @beninho__ diikuti dengan mention ke akun eks Madura United tersebut.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide dalam sesi post-match conference tak menampik bahwa kartu merah yang didapat Renan Silva di babak pertama tersebut sangat berdampak pada timnya. Sempat unggul di menit 3 dan menguasai laga, Macan Putih dibombardir serangan oleh asuhan caretaker Yaya Sunarya.

Kalah jumlah, Persik Kediri tak mampu berbuat banyak. Sampai akhirnya Ciro Alves mampu mencetak gol penyama kedudukan dan digandakan oleh tandukan Ryan Kurnia di menit 86, yang membuat Persib Bandung berbalik unggul 1-2.

“Babak pertama cukup berimbang ya, kami mengontrol permainan saat 11 lawan 11, namun saat kartu merah terjadi permainan sudah berubah. Persib menyerang lebih, kita terpaksa harus bertahan. Di babak kedua mereka terus menekan dan kami kebobolan,” kata Marcelo Rospide.

Baca juga:
Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

Namun Marcelo Rospide tak ingin terlalu larut dalam kekalahan ketiga ini. Ia tetap harus fokus menatap laga berikutnya yang lebih berat, yakni tandang ke PSM Makassar dan Bali United, pada 3 dan 7 Agustus.

“Kita sudah harus fokus ke laga berikutnya,” tandasnya.

Hasil ini membuat Persik Kediri kembali terlempar ke zona degradasi. Macan Putih berada di urutan 16 tepat di bawah Persis Solo dengan poin 4 dari hasil 1 kali imbang dan 1 kali menang.