Pixel Codejatimnow.com

Makin Panas, 10 Orang Berebut 5 Kursi Komisioner Bawaslu Bojonegoro

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Kantor Bawaslu Bojonegoro (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com).
Kantor Bawaslu Bojonegoro (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com).

jatimnow.com - Hasil tes kesehatan dan wawancara untuk seleksi Komisioner Bawaslu Bojonegoro telah diumumkan oleh Tim Seleksi Anggota Bawaslu pada Senin (31/7/2023) kemarin.

Hasilnya, ada 10 nama yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Tensi persaingan pun semakin panas. Dari nama-nama tersebut, akan disaring kembali untuk berebut mengisi 5 kursi komisioner KPU Bojonegoro.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Jatim Zona 2, Abdim Munib mengatakan terdapat 10 nama calon komisioner Bawaslu Bojonegoro yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni fit and proper test yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Pelaksanaannya sebelum tanggal 14 Agustus, nanti akan dilaksanakan fit and proper test untuk seluruh calon komisioner Bawaslu yang dinyatakan lolos pada tes kesehatan dan wawancara, " kata Munib saat dikonfirmasi awak media, pada Selasa (1/8/2023).

Baca juga:
40 Pendaftar Panwascam Tulungagung Penuhi Kebutuhan 9 Formasi di 6 Kecamatan

Tahapan selanjutnya, menurut Munib yakni, akan dilaksanakan fit and proper test pada seluruh calon komisioner yang lolos.

"Tahapan fit and proper test ini akan diseleksi kembali dan diambil 5 orang untuk menjadi Komisioner Bawaslu Bojonegoro, " Tambahnya.

Baca juga:
Bawaslu Bangkalan Buka Pendaftaran Calon Panwascam, Ini Mekanismenya

Berikut 10 nama yang lolos dalam tes kesehatan dan wawancara calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bojonegoro.
1. Aryono
2. Awaludin Ridwan
3. Mohamad Syaifudin
4. Lia Andriyani
5. Mustofirin
6. Handoko Sosro Hadi Wijoyo
7. Muhammad Muchid
8. Weni Andriani
9. Mujiono
10. Moch Zaenuri