Pixel Code jatimnow.com

Rentang Sebulan, Pabrik Triplek di Kedungpring Lamongan Terbakar Lagi

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Sejumlah petugas kebakaran mencoba melokalisir api ketika pabrik triplek di Kedungpring, Lamongan terbakar. (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)
Sejumlah petugas kebakaran mencoba melokalisir api ketika pabrik triplek di Kedungpring, Lamongan terbakar. (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pabrik triplek di Desa Kalen, Kecamatan Kedungpring, Lamongan kembali terbakar, Sabtu (5/8/2023) petang.

Pabrik bernama PT. Tanah Mas tersebut sebelumnya juga diketahui terbakar hebat hingga melukai 4 karyawan pada Rabu (14/6/2023). 

Saat itu kebakaran terjadi pada satu blok gudang hingga menelan kerugian hingga mencapai Rp500 juta.

Kabid Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lamongan, Siswanto mengabarkan adanya kebakaran di pabrik triplek tersebut.

"Terjadi kebakaran di PT. Tanah Mas di Kecamatam Kedungpring," tulisnya melalui aplikasi layanan pesan, Sabtu (5/8/2023).

Baca juga:
Rumah Terbakar di Jember, 1 Penghuni Terpanggang

Dijabarkan Siswanto adanya kebakaran diinformasikan ke pihaknya sekitar pukul 19:45 WIB. Sejumlah pasukan sudah diterjunkan ke lokasi setidaknya belasan anggota dari 3 korwil ditugaskan.

"Damkar Korwul Babat, Lamongan, Ngimbang masih berusaha memadamkan," bebernya.

Baca juga:
Kebakaran Rumah di Pakunden Kediri, 1 Orang Meninggal

Hingga pukul 21:00 api belum bisa dilokalisir. Pihak Damkar masih berupaya untuk memadamkan api untuk selanjutnya dilakukan pembasahan.

"Untuk sebabnya kami belum ketahui, termasuk juga jumlah kerugian maupun korban. Akan kami informasikan segera," tuturnya.