CFD Ditiadakan, Pemkot Surabaya: Bukan Karena Aksi #2019GantiPresiden

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

CFD di Jalan Tunjungan Surabaya/dok. Humas Pemkot Surabaya

jatimnow.com — Humas Pemkot Surabaya M Fikser menegaskan jika peniadaan car free day (CFD) di Surabaya pada Minggu (6/5/2018) besok, tidak ada sangkut pautnya dengan isu gerakan atau aksi #2019GantiPresiden.

"CFD Minggu besok diliburkan, tapi tidak karena aksi itu (#2019GantiPresiden)," tutur Fikser saat dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (25/8/2018).

Ia mengatakan bahwa peniadaan sementara CFD karena Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan beberapa evaluasi terhadap event mingguan yang sudah digelar selama 10 tahun itu.

"Ya karena ada rapat evaluasi internal, karena CFD sudah kita gelar selama 10 tahun. Dan evaluasi itu terkait masih sepinya CFD di beberapa titik seperti Kembang Jepun dan Jalan Merr," paparnya.

Fikser menjelaskan bahwa pemberitahuan peniadaan CFD juga telah disampaikan kepada masyarakat maupun kepada OPD terkait melalui surat maupun melalui media sosial.

"Kita juga sudah sampaikan surat pemberitahuan kepada masyarakat," imbuhannya.

Baca juga: Perhatian! Car Free Day di Surabaya Sementara Ditiadakan

Sementara itu, Kasi Peningkatan Kualitas dan Penyuluhan Lingkungan Hidup Kota Surabaya Dyan Prasetyaningtyas mengatakan peniadaan kegiatan ini dikarenakan Pemkot Surabaya ingin melakukan evaluasi internal terkait kegiatan CFD yang sudah berjalan sekitar 10 tahun.

Adapun beberapa item yang akan dievaluasi terkait dengan penyelenggaraan Car Free Day tersebut antara lain, pengaruhnya pada peningkatan kualitas udara di Surabaya, pengaturan event serta pedagang di sepanjang jalur Car Free Day, dan pengaturan-pengaturan lainnya.

“Seperti pelarangan membawa hewan, penyebaran brosur juga perlu untuk dilakukan evaluasi,” ujar Dian.

Di sisi yang lain, Minggu (26/8/2018) besok, akan ada aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Jalan Tembaan Surabaya. Bahkan, pihak panitia sudah memastikan bahwa acara deklarasi itu akan dihadiri ribuan massa pendukung.


Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter