Pixel Codejatimnow.com

Temui 335 Kades di Sidoarjo, Nyalla Mattalitti Janji Perjuangkan Aspirasi Terkait UU Desa

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Kominfo Sidoarjo for jatimnow.com)
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Kominfo Sidoarjo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Serap aspirasi warga Sidoarjo, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan akan memperjuangkan kepentingan warga demi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan.

Ini disampaikan saat menghadiri sarasehan bertema "Otonomi Desa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat" di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (8/8/2023).

La Nyalla Mattalitti menyampaikan dukungannya terhadap aspirasi warga terkait UU Desa dan peran desa sebagai pondasi ekonomi dan pendidikan. Ia mengajak para kepala desa berkomitmen untuk mengawasi kucuran dana dari pemerintah pusat.

Ia juga berharap kesepakatan dan konsensus yang dihasilkan dalam sarasehan ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Jawa Timur.

"Kami akan memperjuangkan melalui komponen dengan harapan pertumbuhan ekonomi maupun modal di Jatim, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, agar tambah maju dan sejahtera," ungkapnya.

Baca juga:
Perpanjangan Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Dikukuhkan, Sah!

Sementara Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi kedatangan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Gus Mudhlor, panggilan akrab Bupati Ahmad Muhdlor, menyatakan akan melakukan koordinasi yang lebih baik dengan pemerintah pusat.

"Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga berupaya menyejahterakan masyarakatnya, karena potensi desa tumbuh atas kerja sama dan pengelolaan anggaran yang baik," ucapnya, Senin (8/8/23).

Baca juga:
216 Kades di Jember Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Dalam forum yang dihadiri 335 kepala desa se-Kabupaten Sidoarjo, juga dibacakan aspirasi terkait jabatan kepala desa oleh Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Sidoarjo, Budiono, yaitu terkait masa jabatan yang diharapkan dapat diperpanjang menjadi sembilan tahun untuk dua kali menjabat.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Ketua DPD RI kepada Bupati Sidoarjo atas partisipasinya mensukseskan acara ini.