Pixel Codejatimnow.com

DPRD Kabupaten Madiun Usulkan 3 Nama Ini untuk Pj Bupati

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani
Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto saat dilantik 2018 lalu.
Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto saat dilantik 2018 lalu.

jatimnow.com - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun telah mengusulkan tiga nama sebagai bakal calon Penjabat (Pj) Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pengusulan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan masa transisi menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto pada 24 September 2023 nanti.

“Kami (DPRD Kabupaten Madiun) sudah mengusulkan 3 nama ke Kemendagri untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Madiun,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Slamet Rijadi, Rabu (9/8/2023).

Rincian tiga nama bakal calon Pj Bupati yang diusulkan adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, Kepala Biro Hukum Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Pemprov Jatim, Budi Purwanto, serta Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono.

Baca juga:
Pj Bupati Pasuruan Singgung Milenial dan Gen-Z untuk Merawat Ideologi Pancasila

“Nanti total ada 9 yang diusulkan. Dari DPRD Kabupten 3 nama. Pemerintah Provinsi Jawa Timur 3 nama dan pemerintah pusat 3 nama,” jelas politisi PKB ini

Total akan terkumpul sembilan nama yang kemudian akan dipertimbangkan oleh Kemendagri. Proses ini akan berlanjut dengan penyusunan satu nama yang akan diajukan untuk mendapat persetujuan dari Presiden.

Baca juga:
Pj Bupati Probolinggo Sidak Pelayanan Publik di MPP, Ada Temuan?

“Masa transisi ini akan diisi oleh Pj Bupati sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) Pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar pada 27 November 2024,” pungkasnya.