Pixel Code jatimnow.com

Polwan Cantik Ajak Siswa di Sumenep Bijak Bermedsos

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Fathor Rahman
Para polwan cantik dan ratusan siswa di Sumenep sepakat bijak bermedsos . (Foto: Polres Sumenep for jatimnow.com)
Para polwan cantik dan ratusan siswa di Sumenep sepakat bijak bermedsos . (Foto: Polres Sumenep for jatimnow.com)

 

jatimnow.com – Menyambut Hari Jadi Polwan ke-75, sejumlah polisi wanita (polwan) Polres Sumenep mendatangi sekolah-sekolah di Sumenep. Salah satunya, MAN 1 Sumenep Desa Pamolokan Kecamatan Kota Sumenep.

Mereka mengajak sebanyak 350 siswa di sekolah tersebut untuk bijak menggunakan media sosial, Kamis (09/08/2023).

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, mengatakan pada kegiatan bertajuk Goes To School ini memberikan sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital Dengan Bijak Bermedia Sosial.

"Para siswa-siswi bisa dipastikan aktif bermedia sosial. Namun mereka harus pula bijak dalam melakukan aktivitas pada media sosial," tuturnya.

Baca juga:
Pria Sumenep Cabuli Bocah 4 Tahun Bermodus Perbaiki Mainan

Menurut AKP Widiarti, dalam sosialisasi ini, polwan juga mengajak MAN 1 Sumenep untuk melakukan Deklarasi Bijak Bermedia Sosial dan berisi konten positif.

Materi yang disampaikan, lanjut AKP Widi, mulai dari bermedia sosial yang baik dan cerdas, sosialisasi kenakalan remaja, pelecehan seksual hingga bahaya narkotika.

Mantan Kapolsek Kota, AKP Widiarti berharap, dengan dilakukannya kegiatan Polwan Goes to School tersebut maka akan memberikan manfaat yang positif bagi para pelajar, tentunya sebagai bukti dari semangat serta dedikasi para polwan.

Baca juga:
3 Nelayan Sumenep Hilang usai Perahunya Ditabrak Kapal Misterius

"Di akhir kegiatan sosialisasi, polwan memberikan door prize kepada para siswa MAN 1 Sumenep. Kegiatan ini sebagai edukasi kepada generasi bangsa," imbuhnya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Hari Jadi Polwan ke-75 yang bertema Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.