Pixel Code jatimnow.com

DPD PDIP Jatim: Jadi Partai Kepercayaan, Perbanyak Kerja Kerakyatan!

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Pengurus DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono. (Foto: Humas for jatimnow.com)
Pengurus DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono. (Foto: Humas for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menanggapi hasil survei terbaru lembaga independen Surabaya Survey Center (SSC) dengan perolehan mencapai 23,7%, pengurus DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu Deni Wicaksono, menyebutnya sebagai tanggung jawab untuk terus dijaga.

Menurut Deni Wicaksono, hasil survei SSC menunjukkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim masih menjadi partai kepercayaan warga Jawa Timur.

"Kepercayaan masyarakat itu, harus dijawab dengan melipatgandakan kerja-kerja kerakyatan yang dilakukan seluruh kader PDIP di Jatim," tuturnya.

Inilah kepercayaan yang harus dijaga, tambahnya.

"Ini menjadi tanggung jawab kami. Karena itu, seluruh kader PDI Perjuangan harus semakin intens turun ke masyarakat, membersamai warga, setia di akar rumput, sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Deni kepada media, Kamis (10/08/23). 

Bahkan salah satu temuan survei SSC yang menempatkan PDIP dianggap masyarakat Jatim sebagai partai yang paling bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi, dengan angka 30 persen, cukup jauh meninggalkan Gerindra dengan 19,8 persen, PKB 15,5 persen, Golkar 8,2 persen, dan PPP 5,8 persen.

Menurut Deni, konsistensi kebijakan menjadi kunci.

Baca juga:
PDI Perjuangan Jatim Usulkan Zulmi - Rasyid Maju Pilkada Probolinggo

PDIP selalu selaras dengan program-program pemerintahan Presiden Jokowi. Berbagai program prioritas pemerintah yang pro kepada masyarakat selalu dikawal dan disukseskan oleh kader-kader PDIP pada berbagai tingkatan.

“Semua kader PDI Perjuangan di Jatim senantiasa berjalan selaras dengan kepemimpinan Presiden Jokowi. Termasuk dengan pencapresan Mas Ganjar Pranowo yang memiliki gaya kepemimpinan serupa dengan Presiden Jokowi, yaitu suka blusukan, rajin mendengarkan aspirasi masyarakat, dan tidak memiliki beban masa lalu,” ujar Deni. 

Terkait hasil survei SSC juga yang menyebutkan bahwa milenial Jatim paling gandrung kepada PDIP, sebanyak 25,2 persen dan meninggalkan Gerindra yang sebesar 18,6 persen, PKB 18,2 persen, Demokrat 8,8 persen, dan Golkar 5,7 persen.

Selebihnya adalah partai-partai lainnya, kata Deni merupakan bukti kader-kader menjalankan intruksi Ketua Umum Megawati untuk memberi ruang kreasi pada kalangan melenial. 

Baca juga:
PDIP Jatim Wujudkan Welas Asih Idul Adha, Sembelih 376 Sapi Disebar ke Daerah

“PDIP Jatim selalu memberi ruang kreasi kepada anak-anak muda. Isu-isu pendidikan berkualitas hingga pengembangan ekonomi kreatif terus diperjuangkan oleh kader PDI Perjuangan. Gerak sosialisasi kami juga fun, kreatif, dan partisipatif sesuai ciri khas milenial,” pungkasnya.

Berdasarkan data SSC lembaga survei yang bernaung di bawah Asosiasi Survei Opini Publik Indonesia (ASOPI) dan aktif dalam berbagai kegiatan riset opini publik sejak 16 tahun lalu, baru saja melakukan penelitian yang dilakukan oleh dari tanggal 25 Juli - 03 Agustus 2023 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.