Pixel Codejatimnow.com

Gerindra Jatim Makin Pede Prabowo Menang setelah PAN dan Golkar Merapat

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subinato dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan-kiri). (Foto: Antok for jatimnow.com)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subinato dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan-kiri). (Foto: Antok for jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Gerindra Jatim pun kian percaya diri (Pede) Prabowo Subianto akan menang.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, mengakui bergabungnya dua partai tersebut membuat kadernya di Jatim semakin percaya diri dengan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

Dukungan ini juga menandakan bahwa Prabowo dipandang sebagai simbol pemersatu untuk membangun Indonesia yang maju.

"Bergabungnya Golkar dan PAN untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto, menandakan kepercayaan yang tinggi bahwa Prabowo Subianto adalah simbol pemersatu dan solidarity maker, dan hal ini adalah dasar yang kokoh untuk membangun Indonesia yang kuat dan maju,” kata Sadad, Minggu (13/8/2023).

Sadad menambahkan, deklarasi dukungan Golkar dan PAN kepada Prabowo dengan sendirinya sudah pasti menjadi perintah bagi partai koalisi untuk menggalang konsolidasi untuk memenangkan Prabowo.

"Bukan hanya untuk empat partai ini saja (Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN), tapi termasuk partai-partai lain yang telah memberikan dukungan,” ujar Sadad.

Baca juga:
Ini Ragam Aspirasi Pedagang hingga Petani Nganjuk pada Prabowo

Di Jatim sendiri, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim itu, aura dukungan publik kepada Prabowo Subianto begitu kuat.

Belum lagi, setelah ini ditambah masuknya Golkar dan PAN sebagai bagian dari partai pengusung, tentu saja semangat kader dan simpatisan untuk mengantarkan Prabowo duduk di kursi Presiden RI bertambah kuat.

"Dua hari kemarin saya menyisir wilayah timur Jatim, aura dukungan publik kepada Pak Prabowo sangat kuat. Saya yakin sinyal ini juga ditangkap oleh Golkar dan PAN,” tandas Sadad.

Baca juga:
Ribuan Warga Gresik Deklarasi Prabowo Presiden 2024

Diketahui bersama, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan dukungannya terhadap bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh ketua umum masing-masing partai tersebut di Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023. Dimana partai Golkar dan PAN memberikan dukungannya kepada Bapak Letjen Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024.