jatimnow.com

Doakan Menang, Prajurit Kodam Brawijaya ini Berlaga di Asian Games

Reporter : Erwin Yohanes
Sertu Atjong Tio Purwanto 🔍
Sertu Atjong Tio Purwanto

jatimnow.com - Dua prajurit Kodam V/Brawijaya mengikuti ajang Asian Games tahun ini. Hal ini, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kodam V/Brawijaya.

Setelah sebelumnya Serda Rifki Ardiansyah, berhasil menjuarai di olahraga karate. Kini, giliran Sertu Atjong Tio Purwanto, bakal menunjukkan kemampuan berlarinya di ajang lari halang rintang 3.000 meter, Senin (27/8/2018) pukul 19.30 Wib.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, berharap jika prajurit yang sehari-hari berdinas di Yonif 521/DY itu, bisa meraih keberhasilannya dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya itu, menurut Pangdam, berbekal pengalaman dan prestasi yang telah diraih oleh Atjong, Pangdam meyakini jika anak buahnya itu bisa menjuarai even lari tersebut.

Loading...

“Atjong merupakan prajurit dengan segudang prestasi. Saya yakin kalau dia bisa menjadi juara dan menjunjung tinggi nama Indonesia,” ujar Mayjen Arif, Minggu (26/8/2018).

“Saya mohon doa restunya untuk para prajurit Kodam yang saat ini memperjuangkan nama Indonesia di Asian Games,” tambah Pangdam.

Sertu Atjong Tio Purwanto pernah membuktikan beberapa prestasinya dalam mengharumkan nama bangsa beberapa waktu lalu.

Ketika dirinya mengikuti ajang Sea Games tahun 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan bakat yang dimilikinya, pelari berusia 29 tahun itu, telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Bahkan, waktu yang ditempuh oleh Atjong ketika mengikuti lari atletik 3.000 meter rintangan beberapa waktu lalu, tergolong sangat cepat, yaitu 9 menit, 03 detik.

Selain itu, dia juga pernah meraih Medali Perunggu di Sea Games 2015 Singapura, Medali Emas pada UCLA California Open 2018 di nomer 3000 m dan masih banyak lagi prestasi Nasional dan International lainnya.

Semoga prajurit yang sehari-hari bertugas di Yonif 521/DY Kediri ini bisa membuat merah putih semakin berkibar tinggi di ajang Asian Games 2018.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes