Pixel Codejatimnow.com

PSI Surabaya Fasilitasi Ojol Tebus Oli Murah, Demi Apa?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Tebus oli murah di depan Sekretariat DPD PSI Kota Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Tebus oli murah di depan Sekretariat DPD PSI Kota Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan tebus oli murah dan ganti gratis. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPD PSI Kota Surabaya, Jalan Ngagel no 143 D Surabaya, Jumat (25/8/2023). Ini adalah upaya mengurangi dampak polusi udara dengan

Pengamatan di lokasi, pengurus partai bergambar kepalan tangan yang menggenggam bunga mawar putih itu terlihat sibuk menyambut para driver ojek online (Ojol) dan para pengendara yang datang ke lokasi untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

Puluhan driver yang datang, itu silih berganti mendaftar dan mengambil nomor antrean. Tak hanya dimanjakan dengan tebus oli Rp10 ribu, para driver juga mendapatkan makan siang gratis berupa nasi kotak.

Ketua Bidang Kebhinnekaan dan Umat Beragama DPP PSI, Benny Budhijanto mengatakan kegiatan ini sebagai upaya kecil untuk mengurangi dampak polusi udara serta bentuk solidaritas terhadap para ojek online maupun masyarakat umum.

Baca juga:
PSI Pesimis Duet Eri-Armuji Jilid 2 Berlanjut di Pilwali Surabaya 2024

“Kita lakukan langkah ini untuk mendukung pemerintah Kota Surabaya yang terus berupaya menjaga kualitas udara agar terbebas dari polusi. Selain itu kami juga melihat kejadian di Jakarta itu supaya tidak sampai terjadi di Surabaya yang notabene mobilitas masyarakat juga cukup tinggi,” ucap Benny.

Benny menjelaskan alasan para driver ojol sebagai sasaran pertama, supaya mereka dapat menghemat pengeluaran dan bisa dialihkan untuk keperluan keluarganya.

Baca juga:
PSI Buka Peluang Gabung KIM dan Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024

“Kita ibaratkan driver ojol bisa beli motor 32 juta, tapi jika lupa ganti oli yang minimal hanya 60-70 ribu mesin motornya bisa rusak belum lagi jika tetap dipakai bisa menyumbangkan polusi udara,” imbuh dia.

“Nah dengan kegiatan yang digelar PSI supaya dapat meringankan ongkos servis atau ganti oli bagi mereka (driver Ojol) selain itu motor-motor mereka tidak menyumbangkan polusi udara di Kota Surabaya ini,” sambung Benny.