Pixel Codejatimnow.com

Aneka Mobil Hias dan Busana Spektakuler di Pawai Pembangunan Kota Mojokerto

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Harbhimanyu Wicaksono
Diskominfo hadir dengan mobil hias bertemakan Seni Budaya Majapahit. (Foto: Kominfo Mojokerto Kota for jatimnow.com)
Diskominfo hadir dengan mobil hias bertemakan Seni Budaya Majapahit. (Foto: Kominfo Mojokerto Kota for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pawai pembangunan yang digelar Pemkot Mojokerto, menampilkan beragam busana menarik lengkap dengan ornamen spektakuler, mewarnai jalanan protokol Kota Mojokerto, pada Sabtu (26/8/2023).

Pawai yang digelar untuk memperingati HUT ke-78 RI, diikuti oleh OPD Pemkot Mojokerto, beserta sejumlah kelompok masyarakat. Pawai diberangkatkan dari Alun-alun Wiraraja dan berakhir di Balai Kota Mojokerto.

Sementara ribuan warga memadati sepanjang ruas jalan protokol untuk menyaksikan yang digelar pada siang hingga sore itu. Tidak ketinggalan pula, beragam jenis pedagang ikut turun untuk menjemput rejeki.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pun menyampaikan apresiasi pada kemeriahan pawai kali ini.

"Masyarakat Kota Mojokerto, tadi pagi bersama kita menyaksikan gerak jalan dengan konsep-konsep yang kreatif dan menarik. Siang hari ini dilanjutkan dengan pawai pembangunan," ungkapnya.

Baca juga:
Foto: Surabaya Vaganza 2024 Hadirkan Keragaman Budaya dan Sejarah Kota

Pawai tahun ini diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan dan kelompok masyarakat umum, erta dua peserta kehormatan, yaitu dari Disporapar sebagai OPD Penyelenggara dan Bank Jatim Cabang Mojokerto.

Aneka ragam bentuk mobil hias, tarian, dan kostum bertemakan Seni Budaya Nusantara, Seni Budaya Majapahit, Inovasi Pembangunan atau Perjuangan dengan iringan musik disajikan bagi para warga yang menyaksikan baik langsung ataupun siaran langsung YouTube Gema Media Diskominfo Kota Mojokerto.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini berharap, kegiatan tersebut turut membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Khususnya, dengan menggerakkan ekonomi di sektor bawah, sekaligus memberikan ruang apresiasi bagi pegiat seni dan budaya di wilayah Kota Mojokerto.

Baca juga:
Meriahnya Surabaya Vaganza, Wali Kota Eri Paparkan Maknanya

Dengan penuh semangat, Ning Ita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersinergi membangun kota Kota Mojokerto.

"Dalam mengisi kemerdekaan ini, seluruh stakeholder, termasuk pemerintah dan Forkopimda telah bersinergi, bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan. Termasuk, di Kota Mojokerto yang telah berjalan sangat lancar dengan capaian yg luar biasa. Mari kita bangun kota Mojokerto ke depan jauh lebih hebat, lebih kuat, dan lebih melesat, untuk Indonesia yang lebih maju," pungkasnya.