Pixel Code jatimnow.com

Launching Maskot Si Mada, Bupati Mojokerto Uraikan Maknanya

Editor : Endang Pergiwati  
Peresmian maskot Kabupaten Mojokerto oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati digelar di lapangan olahraga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko. (Foto: Kominfo Pemkab Mojokerto/jatimnow.com)
Peresmian maskot Kabupaten Mojokerto oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati digelar di lapangan olahraga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko. (Foto: Kominfo Pemkab Mojokerto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-8 yang juga diikuti oleh Kabupaten Mojokerto, diwarnai dengan launching maskot 'Si Mada', singkatan dari Gajah Mada.

Peresmian maskot Kabupaten Mojokerto oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati digelar di lapangan olahraga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko.

"Jadi setiap kabupaten dan kota punya maskot, dan kita juga punya maskot yang namanya adalah 'Si Mada' dari Kabupaten Mojokerto, kita bangga dengan Gajah Mada. Pasukan Majapahit yang mengendarai gajah, dan gajah sendiri adalah lambang kekuatan, ketenangan, dan kecerdasan. Itu adalah mewakili masyarakat Kabupaten Mojokerto Mojokerto," kata Ikfina, Sabtu (26/8/2023)

Selain itu, maskot 'Si Mada', juga digambarkan sebagai Mahapatih Gajah Mada yang memiliki karakter ulung, cerdik, kuat, dan berani.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Porprov Jatim akan dilaksanakan pada 9-16 September mendatang, yang akan digelar di 4 kabupaten/kota yakni Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Lanjut Ikfina, Kabupaten Mojokerto sendiri, akan menjadi tuan rumah pelaksanaan penutupan Porprov Jatim yang berlangsung di Stadion Gajah Mada, Mojosari.

Baca juga:
Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Warga Mojoanyar dan Bangsal

Dengan mengundang bintang tamu Denny Caknan, sebagai tuan rumah, ia meminta seluruh masyarakat siap mendukung seluruh atlet-atlet Kabupaten Mojokerto dalam mengikuti Porprov Jatim ke-8.

"Kita dukung saudara-saudara kita untuk membela kehormatan Kabupaten Mojokerto, supaya nanti saudara kita semuanya mendapatkan medali emas," pintanya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berharap, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang bertajuk 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa terus bergerak dalam memajukan Bumi Majapahit.

Baca juga:
2.067 warga KPM di Mojokerto Terima Bantuan Cadangan Pangan Tahap Ketiga

Turut hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Para anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan kepala desa se-Kecamatan Sooko.

Pada peresmian maskot 'Si Mada', dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kecamatan Sooko juga menyelenggarakan senam bersama dan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh masyarakat se-Kecamatan Sooko.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.