jatimnow.com

Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Pantai Tawang

Pencarian yang dilakukan tim SAR 🔍
Pencarian yang dilakukan tim SAR

jatimnow.com - Tim SAR gabungan yang mencari Agus Susanto (30) nelayan asal Pacitan, akhirnya menghentikan pencarian. Pasalnya sudah empat hari korban tak kunjung ketemu.

Padahal, tim gabungan sempat melibatkan 7 perahu untuk mencari nelayan yang hilang di Pantai Tawang, Kecamatan Ngadirojo tersebut.

"Ya hari terakhir kami libatkan 7 perahu dan nelayan," kata Komandan Tim dari Basarnas Trenggalek, Dian Susetyo Wibowo, Senin (27/8/2018).

Loading...

Baca juga: Kapal di Hantam Ombak Besar, 1 Nelayan Hilang

Namun, lanjut ia, pencarian dihentikan. Karena hasil evaluasi, pihak keluarga sudah sepakat pencarian dihentikan. Apalagi semua area sudah disisir.

"Semua sudah disisir. Via laut maupun via darat. Tapi hasilnya masih nihil. Keluarga juga meminta pencarian dihentikan," terangnya.

Menurutnya, selain permintaan dari keluarga. Alasan lain yakni cuaca yang ekstrim. "Gelombang sangat tinggi. Angin juga kencang," terangnya.

Namun demikan, pencarian atau pemantauan melalui jaringan komunikasi (jarkom) tetap dijalankan. Yakni jarkom di sepanjang pesisir Pantai Tawang ke arah timur sampai dengan Tambakrejo Blitar

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes