jatimnow.com

Kapal di Hantam Ombak Besar, 1 Nelayan Hilang

Basarnas Trenggalek melakukan koordinasi pencarian korban 🔍
Basarnas Trenggalek melakukan koordinasi pencarian korban

jatimnow.com - Dua nelayan asal Pacitan mengalami kecelakaan setelah nekat melaut saat ombak tinggi. 1 nelayan selamat dan 1 lainnya masih menghilang.

Yakni Tumiat (48) warga Desa Sidomulyo Pacitan, ditemukan selamat dan Agus Susanto (30) warga Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan yang hingga kini masih belum ditemukan.

Kecelakaan ini berawal saat keduanya berangkat melaut mencari gurita ke Laut Samudra Hindia, pukul 05.30 WIB pagi, Kamis (23/8/2018). Saat itu, gelombang memang tidak terlalu tinggi.

Namun, pada pukul 08.30 WIB di lingkungan Watutiang, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, salah satu saksi Rusdianto yang juga melaut mendengar teriakan keduanya yang meminta tolong.

Loading...

Sehingga, saksi memutar haluan kapal mendatangi sumber suara. Saksi lainnya, Harianto melihat ada 2 orang berenang.

"Kedua saksi mendatangi kedua korban dan berusaha menyelamatkan," kata Kapolsek Ngadirojo, AKP Waluyo, Kamis sore.

Nahasnya, saat menolong datang ombak besar. Yang berhasil diselamatkan hanya Tumiat. Sedangkan Agus Susanto tergulung ombak.

"Ombaknya juga menghantam kapal milik saksi, sehingga keduanya mendarat di Pantai Tawang. Dan membawa korban yang selamat ke Puskesmas," katanya.

Menurutnya, saat ini pencarian masih berhenti. Namun anggota tetap standby di pantai. Sambil menunggu tim Basarnas dari Trenggalek.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Loading...