Pixel Code jatimnow.com

Peringatan HUT PAN ke-25 di Surabaya, Color Run Bawa Makna Perbedaan dalam Persatuan

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Haryo Agus
Color Run dalam puncak acara peringatan HUT PAN ke-25 yang digelar di Tugu Pahlawan Surabaya.
Color Run dalam puncak acara peringatan HUT PAN ke-25 yang digelar di Tugu Pahlawan Surabaya.

jatimnow.com - Beragam warna menyelimuti kegiatan Color Run dalam puncak acara peringatan HUT Partai Amanat Nasional (PAN) ke-25 yang digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (27/08/2023).

Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Riski Sadig menjelaskan bahwa warna-warna yang memenuhi acara Color Run merupakan perwujudan dari sikap PAN dalam menghargai perbedaan.

"Ini adalah satu cara PAN untuk menegaskan bahwa PAN berusaha sesuai dengan warna-warna yang tersebar disini. Kita masuk di semua lini, kita berbeda tetapi tetap menunjukkan persatuan kebersamaan," kata Riski.

Perbedaan, lanjut Riski, merupakan suatu hal yang lumrah, namun jangan sampai melupakan persatuan. Begitu juga perbedaan dalam dunia politik.

"Bahwa dalam dunia politik, berbeda itu biasa, itu alamiah dan natural, tapi jangan lupa persatuan negara persatuan Indonesia tetap yang paling kita andalkan," lanjutnya.

Color Run diikuti kurang lebih 6000 peserta yang kebanyakan adalah generasi milenial. Kegiatan tersebut merupakan satu cara dalam menggaet pemilih milenial pada pemilu 2024.

Baca juga:
Pilbup Ponorogo 2024, Incumbent Kang Giri Dapat Surat Tugas dari PAN

"Pendekatan pada milenial memang berbeda. Kita bisa menonjolkan cara-cara dengan mengajak bergembira sesuai dengan taglinenya PAN bantu rakyat, apa bantunya, ya bantu menggembirakan, menyenangkan, bantu memberikan fasiltas-fasilitas minat dan bakat," ungkapnya.

Tak hanya untuk menggaet pemilih milenial. Color Run juga merupakan sarana PAN dalam memberikan pendidikan politik pada generasi milenial yang merupakan salah satu tugas partai politik.

"Tugas partai itu bukan masalah elektoral, tapi juga punya kewajiban untuk memberikan pendidikan politik," ucap Ketua DPW PAN Jatim.

Baca juga:
Gerindra Ponorogo Tanggapi Adik Ipar Vokalis Seventeen Maju Pilbup Lewat PAN

Riski berharap serangkaian acara dalam peringatan HUT PAN ke-25 itu bisa mengenalkan wajah PAN yang berwarna dan berbeda dalam persatuan.

"Mudah-mudahan ini menjadi salah satu aktualisasi diri dan mengenalkan bahwa PAN itu berwarna tetapi tetap menjaga persatuan Indonesia," pungkasnya.