Pixel Codejatimnow.com

Josep Gombau Beberkan Penyebab Kekalahan Persebaya dari Madura United

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Sahlul Fahmi
Pelatih Persebaya Josep Gombau saat berada di Stadion Gelora Bangkalan (Foto: Persebaya Official for jatimnow.com))
Pelatih Persebaya Josep Gombau saat berada di Stadion Gelora Bangkalan (Foto: Persebaya Official for jatimnow.com))

jatimnow.com - Pelatih baru Persebaya, Josep Gombau, belum beruntung dalam debut perdananya. Pada pertandingan lanjutan, BRI Liga 1 pekan ke 12, Persebaya takluk dikandang Madura United tiga gol tanpa balas (3-0).

Selepas pertandingan, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan, dirinya baru bergabung dengan tim 2 hari sebelum pertandingan lawan Madura United.

"Saya baru datang dua hari dan harus bertemu dengan pertandingan yang besar dan lawan yang bagus. Ini jadi pengalaman, kami akan evaluasi sebagai persiapan lawan Arema nanti," kata Josep, dalam press conference usai pertandingan Madura United vs Persebaya, Minggu (17/9/2023) sore.

Pelatih asal Spanyol itu pun menilai momen penalti yang yang terlalu cepat sangat mempengaruhi situasi pertandingan di babak pertama. Padahal dari segi permainan, Josep menilai Persebaya mampu mengimbangi Madura United.

"Tapi di babak kedua, permainan Madura United memang lebih baik dari kami," ucap mantan asisten pelatih Barcelona muda itu.

Baca juga:
10 Kesebelasan Beradu Gocekan di Gala Siswa Indonesia Mojokerto

Pergantian kiper Andhika Ramadhani yang mengalami cedera dan digantikan Aditya Arya Nugraha menit 33, dinilai menjadi momen yang sulit bagi Persebaya di pertandingan ini.

"Pergantian kiper sangat menyulitkan, kiper pengganti masih sangat muda dan harus bertanding melawan tim besar. Tapi ini bagus bagi kiper muda untuk menambah pengalaman karirnya ke depan," jelas Josep.

Baca juga:
Final Liga Ramadan, Tuan Rumah Rebut Gelar Juara

Saat ditanya mengenai kondisi terkini cedera yang dialami Andhika Ramadhani, Josep mengatakan bahwa Andhika telah ditangani tim medis dengan baik.

"Cederanya tidak terlalu mengkhawatirkan," ucap Josep mengakhiri.