jatimnow.com

Video Kekerasan Siswa Viral di Magetan, Ini Respon Sekolah

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Screen shoot video viral kekerasan guru 🔍
Screen shoot video viral kekerasan guru

jatimnow.com - Viral video aksi kekerasan guru terhadap murid ramai diperbincangkan di wilayah Magetan dan sekitarnya. Diduga yang melakukannya salah satu guru  di SMPN 2 Magetan.

Dalam video 21 detik tersebut, ada siswa sedang melantunkan adzan, kemudian guru datang. Setelahnya, sang siswa pun terdiam. Namun sama gurunya disuruh melanjutkan adzan.

Kemudian sang guru melepas sepatu pantofel dan marah-marah. Menganggap perbuatan siswanya membuat onar.

"Ngapain senyam-senyum, jawab, cepet, kenceng," ucap guru itu sambil memukul sang murid memakai sepatu dengan tangan kanannya.

Pukulan sang guru mengenai perut dan dada siswa laki-laki itu. Siswa tersebut tampak diam menahan sakit. Tak puas sampai di situ, sang guru kembali memukul siswanya. Kali ini pukulan mengenai pipi. Belum diketahui apa pemicu kemarahan guru tersebut. Diduga aksi kekerasan itu terjadi di SMPN 2 Magetan.

Kepala SMPN 2 Magetan Nursalim saat dikonfirmasi, sudah memanggil guru bersangkutan dan menegurnya. Tapi sejauh ini guru itu masih mengajar seperti biasa.

"Saya sudah peringatkan, saya juga prihatin dengan ulah oknum itu. Sebenarnya sudah berulang kali, saya wanti-wanti kepada para guru agar tidak mudah main tangan. Harus bisa tahan emosi,"kata Nursalim saat dikonfirmasi, Selasa (28/8/2018).

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto