Pixel Codejatimnow.com

Bupati Sugiri Serahkan Surat Perintah Tugas untuk Nakes Hospitel Bantarangin Ponorogo

Editor : Redaksi  Reporter : Advertorial Ahmad Fauzani
Bupati Sugiri Sancoko menyerahkan surat perintah tugas pegawai Hospitel Bantarangin Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Bupati Sugiri Sancoko menyerahkan surat perintah tugas pegawai Hospitel Bantarangin Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 64 tenaga kesehatan (Nakes) di Ponorogo menerima surat perintah tugas dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Senin (9/10/2023).

Mereka bakal ditugaskan menjadi nakes di Hospitel Bantarangin (RSUD Bantarangin) menyusul peresmian rumah sakit tipe D pada November 2023 nanti.

“Kami menugaskan temen-teman yang profesional untuk mengisi di rumah sakit daerah Bantarangin (Hospitel Bantarangin),” ujar Sugiri Sancoko.

Surat penyerahan tugas ini, lanjut Sugiri, sengaja diberikan dari awal karena ingin Hospitel Bantarangin langsung gas pol ketika nanti diresmikan pada November 2023.

“Kami ingin rumah sakit baru ini langsung gas pol, pelayanan harus bagus, harus terampil, jadi nakes sudah pernah bekerja, sehingga berpengalaman,” katanya.

Baca juga:
Pesan Kang Giri kepada Anak-anak saat Perayaan HAN di Ponorogo

“Saya sama Dinkes mengukur. Ada beberapa capaian. Sehingga mereka memang diperlukan untuk mengisi nakes di rumah sakit kita Hospitel Bantarangin,” terangnya.

Meski demikian, Sugiri menyebut Hospitel Bantarangin seharusnya diisi 125 nakes. Namun untuk saat ini baru 64 nakes yang menerima surat perintah, atau sekitar 50 persen.

“Ini nanti di-launching dulu. Sambil launching kami mencari yang kosong. Kualitasnya setidaknya sama dengan rumah sakit yang lama (RSUD dr Harjono)," urainya.

Baca juga:
Namanya Tak Disebut dalam Surat Tugas PDI Perjuangan, Ini Respons Lisdyarita

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti menjelaskan memang sementara hanya 64 nakes yang ditempatkan di Hospitel Bantarangin.

Puluhan nakes itu diambil dari Puskesmas se-Ponorogo dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo.

“Meski kurang kita kan berproses, dokter sudah ada. RS tipe D, ada 4 spesialis dasar, ada obgyn (kandungan), anak, bedah, penyakit dalam. Nanti ada umum dan gigi,” pungkasnya. (Adv)