Penutupan Jalur Madiun-Nganjuk Minim Sosialisasi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Suasana terminal Seloaji

jatimnow.com - Penutupan jalur nasional Madiun-Nganjuk karena pemasangan double track Kereta Api (KA) rupanya masih minim sosialisasi. Buktinya, sampai berita ini ditulis, pihak terminal di Ponorogo belum mendapat informasi tersebut.

"Sampai sekarang belum ada informasi tersebut. Pihak bus biasanya memberitahu. Ini tidak ada," kata Suyatno, Kepala Terminal Tipe A Seloaji kepada jatimnow.com, Kamis (30/8/2018).

Sehingga, lanjut ia, berpengaruh secara langsung terhadap perjalanan atau tidak belum diketahui. Namun ia percaya jika pihak kepolisian sudah membuat rekayasa yang demikian rupa.

Ia menjelaskan, jika memang benar ada penutupan jalur, akan terjadi keterlambatan bus yang datang maupun berangkat. "Ya bus yang berangkat malam dari Surabaya pasti terlambat," katanya.

Baca juga: Mulai Nanti Malam Jalur Madiun-Nganjuk Ditutup Total

Demikian pula bus yang berangkat dari Ponorogo akan terlambat datang ke Surabaya. "Ya mungkin bus yang berangkat dini hari bisa tepat waktu. Tapi terhambat," katanya.

Walaupun tidak ada konfirmasi, Yatno mengklaim bahwa akan berkoordinasi. Apalagi bus yang berangkat dari Ponorogo setelah jam 19.00 Wib malam sampai jam 07.00 Wib ke Surabaya sangat banyak.

Hal senada diungkapkan salah satu awak bus. "Ya saya berangkat siang dari Ponorogo. Dari Surabaya malam. Tapi belum dapat informasi," kata salah satu sopir bus yang tidak mau disebutkan namanya, sambil berlalu.

Sebelumnya, pengerjaan double track atau jalur ganda perlintasan Kereta Api (KA) akan dilakukan mulai Kamis (30/8/2018) malam sampai Jumat (31/8/2018) pagi. Hal ini berakibat pada penutupan total jalan nasional Madiun-Nganjuk.

Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA) mulai mengerjakan double track di perlintasan jalur rel KA di Bagor dan Wilangan Nganjuk.

Penutupan ruas tersebut, berimbas pada lalu lintas dari arah timur atau Jombang dan Kediri ke arah Barat atau Madiun, Ngawi, Ponorogo dan sebaliknya

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter