jatimnow.com

Truk Angkut Elpiji Tabrak Kereta Api di Banyuwangi, Ini Kronologinya

Reporter : Erwin Yohanes
Suasana di lokasi kecelakaan 🔍
Suasana di lokasi kecelakaan

jatimnow.com - Insiden kecelakaan yang melibatkan KA Mutiara Timur dengan truk bermuatan gas elpiji di Banyuwangi terjadi begitu cepat.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.41 WIB. Bahkan truk yang bernomor polisi P 9190 UV terpelanting sekitar 5 meter, hingga berbalik arah.

Saksi mata di lokasi, Nanang (43) menyebut, truk yang bermuatan tabung gas elpiji melaju dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di perlintasan kereta api, sirine tanda kereta akan lewat juga telah berbunyi.

Loading...

Baca juga: Truk Pengangkut Elpiji Tabrak Kereta Api di Banyuwangi

Namun, truk yang dikemudikan Krisna (55) warga Wongsorejo memaksa menerobos pintu perlintasan tak berpalang pintu.

"Rambu-rambunya sudah berbunyi tapi truk elpiji itu memaksa menerobos. Bagian ekor truk tertabrak kereta dari arah selatan," katanya di lokasi Dusun Tegalmojo, Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jumat (31/8/2018).

Bahkan, katanya, satu truk penuh gas elpiji ukuran 3 kilogram berceceran masuk ke areal persawahan dan jalur kereta api.

Akibat insiden tersebut jalur dari dan menuju Kecamatan Genteng-Kecamatan Rogojampi melalui Kecamatan Singojuruh ditutup sementara.

"Untuk memudahkan proses evakuasi jalur kita alihkan sementara," tegas Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardi Bita Kumala di lokasi.

Sementara itu, untuk lokomotif KA Mutiara Timur Siang, lanjutnya, ditarik menuju Stasiun Rogojampi untuk digantikan dengan lokomotif lainnya.

"Proses evakuasi sudah dilakukan terus," paparnya.

Kereta Api Mutiara Timur Siang sempat mengalami keterlambatan sekitar 3 jam di stasiun Banyuwangi Baru.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...