Pixel Codejatimnow.com

Dinobatkan jadi Terbaik dan Terunik, Dua Stand Desa Wisata Lumajang Ini Curi Perhatian Juri

Editor : Endang Pergiwati  
Salah satu stan saat turut menjadi peserta Festival Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera) Jawa Timur. (Kominfo Pemkab Lumajangfor jatimnow.com)
Salah satu stan saat turut menjadi peserta Festival Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera) Jawa Timur. (Kominfo Pemkab Lumajangfor jatimnow.com)

jatimnow.com - Dua stand desa wisata, yaitu Desa Pronojiwo dan Desa Pasrujambe menyuguhkan display yang menarik para pengunjung, sehingga memikat para juri  Festival Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera) Jawa Timur.

Ajang Desa Wisata ini diadakan Kabupaten Sumenep pada 3 - 5 November 2023 kemarin. 

Salah satu bagian yang paling menarik dari kedua stand tersebut adalah adanya paket wisata lava tour yang selain menawarkan spot keindahan alam juga menyuguhkan budaya lokal setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengungkapkan, dirinya mengapresiasi apa yang sudah diperoleh perwakilan Kabupaten Lumajang, sehingga mencuri perhatian para juri dan pengunjung. Demikian seperti disampaikan melalui rilis resmi pada Rabu (8/11/2023).

Baca juga:
Pemuda Asal Sumenep Terpilih Jadi Atlet Petanque Timnas

"Kolaborasi Desa Wisata Pronojiwo dan Pasrujambe menarik perhatian pengunjung. Paket Lava Tour, wisata alam, budaya lokal yang ditawarkan diapresiasi dan mendapat penghargaan sebagai Fasilitator Stand Terbaik dan Terunik," ujar dia melalui postingan akun Sosial Media pribadinya @yuliharismawati, Selasa (7/11/2023).

Diketahui, Festival Dewi Cemara 2023 diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur untuk menjadi ajang edukatif, promosi, dan kolaborasi. Seluruh Kabupaten/Kota se Jatim menampilkan Desa Wisata terbaiknya.

Baca juga:
Peringatan Harjalu, Pemkab Lumajang Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

Yuli pun berharap penghargaan yang diperoleh menjadi motivasi bagi para pengelola Desa Wisata, utamanya di seluruh Kabupaten Lumajang untuk terus berkarya dan berinovasi memberikan terobosan baru untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Lumajang.

"Penghargaan akan menjadi semangat dan dorongan bagi Desa Wisata untuk terus berinovasi dengan menghadirkan produk dan jasa pariwisata serta ekonomi kreatif dalam meningkatkan nilai dan ekonomi lokal," pungkasnya.