Car Free Day di Surabaya Kembali Diadakan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Car Free Day di Jalan Tunjungan Surabaya/Foto: Dok

jatimnow.com - Warga Surabaya kini dapat menikmati kembali fasilitas Car Free Day (CFD) di beberapa titik kota Surabaya pada Minggu (2/9/2018) besok, setelah sempat ditutup pada minggu lalu yang bertepatan dengan aksi deklarasi #2019gantipresiden.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menegaskan jika peniadaan car free day (CFD) pada waktu itu tidak ada sangkut pautnya dengan isu gerakan atau aksi tersebut.

Saat dikonfirmasi jatimnow.com untuk CFD minggu ini Fikser mengatakan bahwa untuk minggu ini car free day di Surabaya akan tetap di buka seperti biasanya.

"Car free day di Taman Bungkul dan sekitarnya akan di buka seperti biasanya," ujar Fikser saat dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (1/9/2018).

Fikser mengatakan untuk hasil evaluasi seperti  pengaruh pada peningkatan kualitas udara di Surabaya, pengaturan event serta pedagang di sepanjang jalur Car Free Day, dan pengaturan-pengaturan lainnya akan di konfirmasikan ke pihak BLH terlebih dahulu.

"Nanti coba saya konfirmasikan dulu bagaimana hasilnya, intinya CFD besok pagi akan berjalan normal dan seperti biasanya," pungkasnya.

Sebelumnya, seluruh titik CFD di Surabaya sempat ditutup pada Minggu (26/8/2018). Penutupan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi internal di tim CFD Pemkot Surabaya.

"Seperti pelarangan membawa hewan, penyebaran brosur juga perlu untuk dilakukan evaluasi. Bahasan kajian terkait perkembangan di beberapa titik CFD seperti kawasan kembang jepun dan jalan MERR yang sepi peminat," ujar Kasi Peningkatan Kualitas dan Penyuluhan Lingkungan Hidup Kota Surabaya Dyan Prasetyaningtyas.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter