Pixel Codejatimnow.com

ASN Pemkot Batu Wajib Belanja di Pasar Induk Among Tani, Ancamannya TPP Dikurangi!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Gerhana
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat di dalam Pasar Induk Among Tani setiap tanggal 17. (Foto: Gerhana/jatimnow.com)
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat di dalam Pasar Induk Among Tani setiap tanggal 17. (Foto: Gerhana/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu diwajibkan berbelanja di Pasar Induk Among Tani setiap tanggal 17. Tujuannya, agar ASN memiliki peranan dan kepedulian dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Program itu telah dicanangkan Pemkot Batu saat upacara peringatan hari jadi Kota Batu ke-22 pada 17 Oktober 2023 lalu. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengingatkan kembali para ASN terkait program tersebut pada saat senam bersama di halaman parkir Pasar Induk Among Tani pada Jumat (17/11/2023).

"Tentunya ASN harus memiliki peran dan kepedulian dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Seperti yang kita lakukan hari ini, merupakan bentuk kepedulian kita dengan berbelanja di Pasar Induk Among Tani," kata Aries pada Jumat (17/11/2023).

Aries mengatakan, bahwa kebijakan yang ada diwajibkan untuk seluruh ASN. Dia juga siap memberikan punishment berupa pengurangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) jika ada ASN yang ketahuan tidak melaksanakan perintahnya.

Baca juga:
Pemkot Batu Diminta Memfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Ribuan Petugas KPPS

Aries berharap, kehadiran ASN akan memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah. Hal ini mengingat, bahwa salah satu kewajiban ASN salah satunya yakni melaksanakan kebijakan yang ditetapkan kepala daerah.

"Kita telah mencanangkan ASN Wajib Belanja setiap bulan, setiap tanggal 17. Oleh karena itu, setiap tanggal 17, kita akan melaksanakan apel di Pasar Induk Among Tani, dan jika tanggal 17 bertepatan hari Jumat, maka akan dilaksanakan senam bersama di sini," katanya.

Baca juga:
Oknum ASN Terbukti Tak Netral, Pj Bupati Bangkalan: Masih Diproses

Usai melaksanakan senam bersama, seluruh ASN menuju ke dalam pasar. Ada ASN yang berbelanja kebutuhan pokok, dan ada juga sedang sarapan.