jatimnow.com
Bukit Teletubbies Gunung Bromo Terbakar

Bukit Teletubbies yang terbakar

jatimnow.com - Bukit Teletubbies merupakan lokasi destinasi andalan wisata Gunung Bromo. Namun, saat ini bukit yang penuh dengan keindahan itu hangus terbakar sejak Sabtu (1/9/2018) hingga Minggu (2/9/2018).

Terbakarnya bukit Teletubbies setelah api merembet dari padang Savana arah Jemplang Malang sejak Sabtu tadi malam.

"Sekarang api menjalar ke bukit Teletubbies Gunung Bromo di daerah Ngadisari, Kabupaten Probolinggo. Karena angin bertiup kencang," kata Kasi Wilayah 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sarmin.

Untuk mengantisipasi meluasnya api di bukit Teletubbies, pihak TNBTS, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, kepolisian dan relawan ikut membantu upaya pemadam kebakaran.

"Dikhawatirkan api terus melebar sehingga pihaknya telah melakukan penyekatan agar api bisa segera dipadamkan," jelasnya.

Sarmin juga menegaskan, penyebab terjadinya kebakaran lahan Padang Savana dan Bukit Teletubbies belum bisa dipastikan. "Nggak ngerti penyebabnya kami masih fokus pemadaman api dulu," ujarnya.

Sampai saat ini api masih belum bisa dipadamkan secara total lantaran medan di area itu tidak memungkinkan untuk dilakukan penyiraman mengunakan air. Sehingga alat yang digunakan masih seadanya.

Reporter: Mahfud Hidayatullah
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

Berita Terkait