Kapal Wahyu Ilahi Terbakar, Ini Nama-nama Penumpang Selamat

Editor: / Reporter:

Suasana korban kapal terbakar yang kini masih dalam penampungan

jatimnow.com - 21 korban yang selamat dari petaka kebakaran Kapal Layar Motor (KLM) Wahyu Ilahi 02 sudah tiba di Perairan Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan pada ,Minggu (21/8/2018) sekitar pukul 19.30 WIB dalam keadaan selamat.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, Dandim 0820 Letkol Kav Depri Rio Saransi dan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemkot Probolinggo.

21 korban tersebut antara lain 14 laki-laki, 4 perempuan, 3 anak-anak. Mereka terdiri dari 7 ABK dan 14 penumpang. Semua korban merupakan warga Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Semuanya sudah kami periksa terkait kesehatannya dan mereka akan tinggal di penampungan selama 2 hari, besok Rabu mereka akan kembali ke kampung halaman dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurriza.

Seperti berita sebelumnya, KLM Wahyu Ilahi 02 terbakar pada Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 10.30 WIT di perairan Busa Tenggara Timur (NTT).

Namun akhirnya mereka selamat setelah tertolong oleh kapal KM Sejahtera Nagoya 04 Probolinggo saat melintas di jalur itu. Nama korban terbakarnya Kapal Wahyu Ilahi ini diantaranya:

ABK :
- Sdr. Rahan Naba ( Kapten kapal )
- Sdr. Rizal Anto ( kepala kamar mesin)
- Sdr. Hendry (ABK)
- Sdr. Hendra (ABK)
- sdr. Ryang (ABK)
- Sdr. Akbar Liwang (ABK)
- Sdr. Lukman (ABK)
# Penumpang:
-Sdr. Haryanto
- Sdr. Chichi
- Sdr. Bone
-Sdri. Nita
-Sdri. Mila
- Sdri. Asni
-Sdr. Gerson
- Sdr. Dg bahan
- Sdri. Narnia
- Sdr. Ruslan
- Sdr. Sangkala
-Sdr. Ardi ( anak kecil)
- Sdri. Reskiah ( anak kecil)
- Sdri. Riska ( anak kecil)

Reporter: Mahfud Hidayatullah

Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter