Pixel Code jatimnow.com

21 Korban Kebakaran Kapal Wahyu Ilahi Dipulangkan dengan Pesawat

Reporter : Erwin Yohanes
Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal memimpin upacara
Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal memimpin upacara

jatimnow.com - 21 korban Kapal Layar Motor (KLM) Wahyu Ilahi 02 secara resmi dipulangkan dari tempat penampungan di Stasiun Radio Pantai Probolinggo menuju Jeneponto Sulawesi Selatan, Rabu (5/8/21/2018).

Sebelum keberangkatan menuju Jeneponto Sulawesi Selatan, digelar upacara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh pihak Kepolisian, TNI, perwakilan Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo dan korban KLM Wahyu Ilahi 02 warga Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Banner Morula IVF Landscape

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, kegiatan ini dilakukan dalam upaya pemulangan korban KLM Wahyu Ilahi 02 dari penampungan Probolinggo menuju ke kampung halaman.

"Mereka akan diantar mengunakan bus menuju bandara Juanda Surabaya. Karena mereka akan berangkat melalui jalur udara, menuju bandara Makasar menuju Jeneponto" katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan agar para korban diberikan keselamatan sampai ke kampung halaman serta bisa kumpul kembali dengan sanak keluarganya.

"Mereka akan disambut oleh Forkopimda Jeneponto Sulawesi Selatan," tegasnya.

Sementara itu, Haryanto (43) salah satu korban KLM Wahyu Ilahi 02 mengatakan, dirinya bersama korban lainnya mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada pihaknya.

"Semoga apa yang diberikan kepada para korban diberikan balasan oleh Allah SWT," ucapnya.

Baca juga: 21 Korban Kapal Wahyu Ilahi Terbakar Dievakuasi ke Probolinggo

Reporter: Mahfud Hidayatullah
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

 

Loading...