Pixel Codejatimnow.com

Bayi dalam Tas, Ditemukan Warga di Teras Mushola An-Nur Selogabus Tuban

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Tempat penemuan bayi dalam tas di mushola An nur Parengan Tuban (dok istimewa)
Tempat penemuan bayi dalam tas di mushola An nur Parengan Tuban (dok istimewa)

jatimnow.com - Sesosok bayi perempuan dalam tas ditemukan warga di teras mushola An-Nur Desa Selogabus Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Bayi itu ditemukan oleh warga sekitar lokasi yang curiga dengan gerak-gerik orang yang tidak dikenal tiba-tiba berhenti lalu meninggalkan sebuah tas dan kantong plastik di teras mushola tersebut.

Saat tas itu dibuka ternyata berisi bayi lengkap dengan peralatan seperti popok, baju dan lain sebagainya. Diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Menurut saksi mata dilokasi Dian warga setempat mengungkapkan, peristiwa penemuan bayi itu terjadi Sabtu (25/11/2023) malam sekira pukul 22.30 WIB.

"Bayinya itu diwadahi tas warna biru, disampingnya ada bungkusan kresek berisi popok dan baju bayi, ditaruh di teras mushola sini," kata Dian pada jatimnow.com saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (26/11/2023).

Baca juga:
Mantan Bupati Tuban KH Fathul Huda Berharap Prabowo-Gibran Perjuangkan Pesantren

Saat kejadian, lanjut Dian, ia yang tengah duduk di teras rumah, lalu mendapati ada seorang laki-laki tidak dikenal turun dari sebuah mobil dan meninggalkan tas di teras mushola.

"Pas saya kebetulan sedang telepon di depan rumah, saya lihat ada cowok pakai jaket kupluk (hoodie) turun dari mobil Avanza putih, saya pikir biasa mau sholat atau apa di mushola sabil bawa tas warna biru. Lalu tasnya ditinggal di teras, orangnya naik mobil lalu pergi," ulas Dian.

"Nah saya curiga, kok tasnya ditinggal, kemudian tak cek ternyata isi dalam tas itu bayi yang lagi tidur," sambungnya.

Baca juga:
Geger Tangis Bayi di Pembuangan Sampah Lakarsantri Surabaya

Peristiwa penemuan bayi itu selanjutnya dilaporkan ke Kepala Desa dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Parengan serta bidan desa untuk memeriksa kondisi bayi.

"Bayinya perempuan cantik mas, kondisinya bersih dan sehat. Terus dibawa sama bu bidan puskesmas Ponco, " tambahnya.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .