Pixel Codejatimnow.com

Potensi Kediri Tarik Minat Brand Fashion Muslim Tanah Air

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Peragaan busana dalam pembukaan brand fashion muslim Aleza. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Peragaan busana dalam pembukaan brand fashion muslim Aleza. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Potensi Kediri yang besar di balik banyaknya pesantren mampu menarik minat brand-brand fesyen muslim Tanah Air. Mereka berlomba-lomba merebut pasar mode fesyen.

Salah satu brand fesyen muslim ternama yang melihat potensi ini adalah Aleza. Head Creative and Marketing, Sarah mengatakan Kediri menjadi salah satu kota di Indonesia yang dipilih karena potensi pasar mode fesyen yang sangat besar. Masyarakat Kediri mayoritas muslim dan banyak berdiri pondok pesantren di kota ini.

"Kami melihat potensinya disini banyak pesantren dan banyak yang aware berbusana muslim," kata Sarah di sela pembukaan Aleza Store Kediri di Jalan Joyoboyo No 9A Kediri, pada Minggu (26/11/2023).

Aleza hadir sebagai brand yang mengusung konsep 'one stop solution' bagi pecinta mode fesyen di Kediri yang tengah mencari pakaian untuk sehari-hari maupun acara formal.

Dalam pembukaan ini, hadir juga ning-ning atau putri pondok pesantren yang senang dengan hadirnya pilihan menarik ini.

Koleksi Alexa memang berbeda dengan brand mode fesyen lain karena desain dan pattern yang mereka bangun sendiri. Uniknya lagi, pilihan koleksi baju mereka berbeda di setiap minggu untuk para konsumennya.

"Ciri khasnya fesyen pattern dan memberikan baju simpel serta karakter minimalis untuk wanita aktif dengan kegiatan yang padat setiap hari," jelasnya.

Baca juga:
Pesilat Wanita Kediri Tewas di Kamar Kos dengan Mulut Berbusa

Hal ini, lanjut Sarah, sangat cocok dengan trend fesyen saat ini yang cenderung menyukai gaya minimalis, tapi tetap menutup bagian dada dan berlengan panjang. Bagian atas menutupi bagian belakang dan bawahan yang lebar serta menutup mata kaki.

Sementara itu, Bisnis Partner Aleza Store Kediri Lifiya Sandra mengatakan, Aleza Store Kediri ini merupakan toko ke-19 di Indonesia dan kedua di Jawa Timur setelah Surabaya.

Dirinya mengakui bahwa peluang pasar untuk wilayah Karesidenan Kediri masih sangat besar. Anak-anak muda Kediri kini mulai aware dengan cara berpakaian mereka.

"Kami targetkan fesyen muslim dari usia 21-40 tahun itu sih. Kalau style, casual, buat ngantor, hang out atau jalan," terangnya.

Baca juga:
Layanan Kejiwaan Khusus Caleg Depresi di RS Bhayangkara Kediri Masih Buka

Lifiya mengaku, saat ini peluang brand fesyen di Kediri sangat terbuka lebar. Sebab, setiap brand memiliki ciri-ciri tersendiri, seperti halnya brand milik Aleza. Mereka pun menghadirkan beragam pakaian mode fesyen mulai dari atasan, rok, blouse, scarves sampai aksesoris seperti brooch.

"Animonya sangat besar, apalagi di harga menengah ke atas yang masih jarang. Ini salah satu alasan membuka Aleza di Kediri, Insya Allah memenuhi kebutuhan itu," tegasnya.

Saat pembukaan ini Aleza memamerkan produk-produk signature mereka melalui fesyen show di hadapan warga Kediri. Mereka juga memanjakan para konsumen dengan berbagai promo menarik. Antara lain special discount sebesar 15 persen all item dengan minimal belanja sebesar Rp750 ribu.