Pixel Codejatimnow.com

Datangi Pamekasan, Prabowo Resmikan 12 Titik Air

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Fathor Rahman
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat meresmikan 12 titik air di 5 kecamatan di Pamekasan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat meresmikan 12 titik air di 5 kecamatan di Pamekasan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto secara serentak meresmikan 12 titik air di 5 kecamatan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Peresmian digelar di Dusun Kembang 1 Desa Palengaan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Kamis (26/11/2023).

Proyek air bersih bantuan Kemenkhan tersebut dikerjakan oleh Satgas Air Bersih Universitas Pertahanan RI (Unhan RI) yang dibentuk dan mendapatkan tugas dari Menhan Prabowo untuk memetakan wilayah yang sering mengalami kekeringan dan membantu membuatkan sumur bor beserta sarana prasarananya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak telah berhasil membuat 12 titik air di Pamekasan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Sebanyak 12 titik air itu berada di sejumlah desa yang terdampak kekeringan parah. Setelah titik air diresmikan, sebanyak 10 ribu warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca juga:
Pesan Menhan Prabowo Saat Resmikan 15 Titik Sumber Air Bersih di Madura

Adapun, 12 titik air tersebut di antaranya 3 titik di Kecamatan Pegantenan, 2 titik di Kecamatan Palengaan, 4 titik di Kecamatan Batumarmar, 2 titik di Kecamatan Waru dan 1 titik di Kecamatan Pasean.

Tak cukup sampai disitu, pihaknya juga masih menyiapkan 15 titik air di sejumlah dusun. Ditargetkan, sumber air akan bisa dimanfaatkan bulan depan.

Baca juga:
Reservoir Bunder Ditarget Selesai Tahun Ini, Warga Duduksampeyan Gresik Bakal Nikmati Air Bersih

"Bulan depan kita targetkan 15 titik lagi juga bisa dimanfaatkan," imbuhnya.

Diketahui, dalam kunjungan itu Menhan Prabowo didampingi oleh Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Negara Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bidang Matra Laut Laksdya TNI (Purn.) Didit Herdiawan Ashaf, Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Pangdam V/Brw serta Forkopimda Pamekasan.